Selingan

Kepulauan Galapapos melarang main Kembang Api

1209p-Kepulauan Galagapos melarang main Kembang Api – a11a 31/12p 03(republika.co.id/berita)-GALAPAGOS; Kembang api dilarang di Kepulauan Galapagos untuk melindungi fauna di tempat itu. Dewan lokal menyatakan setuju dengan suara bulat resolusi yang melarang impor, penjualan, distribusi, dan penggunaan kembang api dan petasan di Galapagos, pada (28/12).

 

Seperti dilansir dari Malay Mail, Sabtu (29/12), kembang api yang diperbolehkan adalah kembang api yang menghasilkan cahaya namun tidak bersuara. Kepulauan Galapagos adalah rumah bagi ribuan penduduk serta menjadi tujuan wisata.

 

Ada alasan tersendiri bagi Galapagos menerbitkan peraturan tersebut. “Ekosistem Kepulauan Galapagos sensitif (ketika) terpengaruh (oleh kembang api), terutama fauna yang unik,” kata Dewan Lokal.

 

Dewan lokal juga ingin menghindari potensi penurunan kualitas udara atau polusi sumber air. Hewan-hewan bisa menderita karena peningkatan detak jantung, tekanan saraf, dan cemas.

 

Hal ini secara khusus mengubah perilaku hewan dan mempengaruhi kelangsungan hidup spesies yang mendiami Situs Warisan Dunia milik Ekuador ini. Kampanye pembatasan penggunaan kembang api di Kepulauan Galapagos diluncurkan pada 2017.

 

Plastik sekali pakai juga telah dilarang di kepulauan itu, yakni sekitar 1.000 kilometer di lepas Pantai Ekuador.

Dikenal karena spesies endemiknya, gunung berapi Kepulauan Galapagos memainkan peran penting dalam penelitian Charles Darwin. Tentang teori evolusi. (Noeer Qomariah Kusumawardhani; Red : Endro Yuwanto; Bahan dari : https://www.republika.co.id/berita/internasional/amerika/18/12/29/pkhbca438-kepulauan-galapagos-melarang-penggunaan-kembang-api)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close