RSS Feed     Twitter     Facebook

Lima Destinasi populer dan baru di Indonesia(1/2)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Lima Destinasi populer dan baru di Indonesia(1/2)

(cnnindonesia.com)-JAKARTA; Sebagai negara yang kaya potensi alamnya, Indonesia memiliki tempat2 wisata yang tak akan bosan dijelajahi. Tak hanya Bali, Bandung, Jakarta, ataupun Yogya, masih banyak tempat lain di Tanah Air yang memiliki potensi alam dan pemandangan menawan.

Seperti 5 destinasi dalam negeri berikut ini yang semakin populer dalam beberapa tahun belakangan karena keindahan alamnya. Apa saja 5 destinasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

 

1-Pulau Sumba
Tak hanya Bali, Sumba sudah lama jadi destinasi favorit pencinta alam dan budaya. Namanya sudah terdengar ke kalangan wisatawan luar negeri sejak Nihiwatu Sumba di tepi Pantai Nihiwatu terpilih sebagai hotel terbaik dunia versi ‘World’sBestTravelAwards 2016’.

 

Tak hanya pantai, Pulau Sumba menawarkan eksotisme kampung adat yang melestarikan kebudayaan nenek moyang. Yang populer : Kampung Adat Ratenggaro. Selain kampung adat, ada wisata sabana di Puru Kambera. Banyak wisatawan berpendapat sabana yang terletak di Sumba Timur memiliki keindahan serupa alam liar Afrika.

 

2-Banyuwangi
Memiliki topografi beragam dari dataran rendah hingga pegunungan, Banyuwangi menjadi destinasi lain untuk liburan yang tengah populer. Pasalnya, Kabupaten Banyuwangi memiliki keindahan alam dengan udara rendah polusi yang cocok untuk relaksasi.

 

Letaknya yang persis di pesisir timur Pulau Jawa membuat Banyuwangi menjadi rumah bagi berbagai pantai menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Plengkung atau G-Land yang disebut-sebut sebagai salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia.

 

Sejak 1972, Pantai Plengkung menjadi markas pelatihan selancar kelas dunia yang selalu ramai terutama di musim liburan. (Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181129212807-307-350223/5-destinasi-dalam-negeri-terbaru-yang-semakin-populer)-FatchurR * Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code