Aku cinta Indonesia

Makerfest deklarasi Bangga Kreasi Lokal

(beritasatu.com)-JAKARTA; Makerfest Indonesia yang diinisiasi Tokopedia bekerja sama dengan (Bekraf, Kemperin, Kemdag, dan Kemkominfo mendeklarasikan “Bangga Kreasi Lokal”, yaitu gerakan yang mengajak masyarakat menggunakan produk2 lokal.

 

CEO Tokopedia sekaligus Chairman Makerfest 2018, William Tanuwijaya menyampaikan, gerakan ini menandai komitmen Tokopedia dan kementerian terkait agar makin banyak lahir brand2 masa depan Indonesia.

 

Selain William, deklarasi ini ditanda tangani oleh Menkominfo Rudiantara, Mendag Enggartiasto Lukita, Kepala Bekraf Triawan Munaf, serta Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih.

 

“Selaras dengan campaign kami tahun ini yaitu #MulaiAjaDulu dan Makerfest, maka Tokopedia mulai memberlakukan ‘Jumat Lokal Bareng’, yaitu Tokopedia melakukan gerakan menggunakan barang2 lokal ke kantor tiap hari Jumat” kata William, di acara puncak Makerfest 2018, di Jakarta (16/12).

 

William berharap ke depannya inisiatif ini bisa diikuti perusahaan2 lain, sehingga gerakan Bangga Kreasi Lokal bisa meluas ke seluruh Indonesia.

 

Diluncurkan pertama Maret 2018, Makerfest hadir mencari, mengedukasi, menginspirasi, dan memberi panggung offline dan online bagi kreator lokal untuk mengembangkan ide usaha kreatif mereka, hingga bisa jadi brand masa depan Indonesia yang mendunia.

 

Selain mendeklarasikan gerakan Bangga Kreasi Lokal, Makerfest 2018 juga mengumumkan juara kompetisi bisnis yang diselenggarakan Makerfest. Pemenang utamanya mendapat dukungan modal bisnis Rp 1 miliar, kedua dan ketiga masing2 dapatkan Rp 300 juta dan Rp 200 juta. (Herman; Fer; Bahan dari :  BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/ekonomi/528087-makerfest-deklarasikan-gerakan-bangga-kreasi-lokal.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close