Kesehatan

Manfaat Baca di malam hari untuk Otak

(lifestyle.okezone.com)-Seiring perkembangan teknologi yang pesat, anak2 dan remaja kini lebih memilih bermain video game, ber-medsos, nonton film atau acara TV. Jarang ditemukan yang hobi atau suka baca. Minat baca di Indonesia ini rendah, padahal banyak sekali lho manfaat dari membaca.

 

Ya, mungkin kita sering dengar manfaat membaca. Tapi perlu diketahui, membaca di malam hari lebih banyak manfaatnya. Apa saja ya? Dilansir dari Step To Health (24/12/2018), berikut manfaat membaca di malam hari yang baik untuk otak kita.

 

Meningkatkan daya ingat

Anda mungkin pernah dengar dengan membaca di malam hari, itu akan memudahkan dan memahami konsep2 yang Anda pelajari. Ya, benar, mengapa? Hal itu karena otak bekerja lebih keras pada malam hari dan membuat semua energi difokuskan sehingga orang akan lebih berkonsentrasi pada malam hari.

 

Melatih Otak

Manfaat lain dari baca di malam hari itu membantu otak Anda sedikit ber-OR untuk mempertahankan fungsinya. Hal itu sama seperti ketika kita ber-OR untuk memiliki tubuh yang lebih sehat dan fleksibel.

 

Ketika Anda membaca sebelum tidur, otak bekerja dan itu melatih otak. Hal ini bermanfaat mempunyai ingatan yang lebih baik dan dapat mengingat dengan lebih cepat.

 

Tentu ini membantu Anda agar merespons lebih cepat ketika Anda rapat atau sedang ada kegiatan lain. Selain itu, membaca di malam hari juga meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan imajinasi Anda sehingga itu membuat anda menjadi orang yang kreatif.

 

Mencegah penyakit

Manfaat terakhir membaca di malam hari, membantu Anda mencegah penyakit tertentu. Salah satunya membantu Anda terhindar dari penyakit Alzheimer. Yaitu kondisi penyakit yang berpengaruh pada penurunan fungsi otak (Kurang kemampuan daya ingat dan kurang kemampuan berpikir dan berbicara).

 

Seperti dijelaskan sebelumnya dengan membaca itu akan melatih otak dan meningkatkan ingatan, hal itulah yang memungkinan Anda terhindar dari penyakit ini. (tam; Pisca Azalea; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/12/24/481/1995553/3-manfaat-membaca-di-malam-hari-untuk-otak)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close