Wisata dan Kuliner

Menpar Arief Yahya-Resmikan Kantor Markplus di Manado

(m.merdeka.com)- Menpar Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Manado (11/12). Misi utamanya, meresmikan Markplus Center For Tourism And Hospitality (MPCTH) Manado Office di Rumah Alam Manado, Sulawesi Utara.

 

MarkPlus  itu perusahaan marketing dan consulting pionir pertama dan terbesar di Indonesia. Kantor pusat MarkPlus di Jakarta, sedang MPCTH sebelumnya berdiri di Bali. Manado jadi kantor cabang ke-2. “Selamat buat MPCTH. Karena punya Manado Office. Setelah Bali (23/8/2018)” tutur Menpar (11/12).

 

Kehadiran MPCTH dibutuhkan menopang pariwisata. Terlebih pergerakan wisman mengalami kenaikan. “Kunjungan wisman ke Indonesia naik hingga 100%. Berdasar data BPS (2016) kunjungan mencapai 40.624 wisman. Jumlahnya naik jadi 79.267 wisman (2017). Hingga Oktober 2018, datanya 107.520 wisman,” katanya.

 

Karena itu, MPCTH membantu Kemenpar membangun citra positif pariwisata Indonesia. Terlebih Sulut jadi daerah tujuan wisata, seperti halnya Bali. MPCTH turut berpartisipasi aktif menguatkan pariwisata Indonesia. Caranya, dengan mengadakan diskusi pariwisata tiap tahun di Jakarta dan Bali untuk mendapatkan masukan.

 

” MPCTH juga merancang ber-macam2 aktivitas dan program seperti seminar nasional terkait pasar Tiongkok, India, dan Milenial. Mereka mengundang narasumber2 dalam dan luar negeri yang memadukan perspektif Penta Helix (Akademisi, Pemerintah, Bisnis, Komunitas dan Media),” paparnya.

 

Mantan Dirut PT Telkom ini menambahkan, berdirinya MPCTH cabang Manado ini sesuai visi dan Misi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Sebab, Olly ingin menjadikan Prov-Sulut sebagai provinsi pariwisata. Karena, Sulut punya Nature dan Culture yang Cantik.

 

“Karena itu, kehadiran MPCTH sebagai partner resmi Global Sustainable Tourism Council (GSTC), dapat mendukung Sulut jadi Sustainable Tourism Destination kelas Dunia,” katanya. Menpar mengingatkan agar Sulut juga melakukan branding. Caranya, lakukan branding ala Kids Zaman Now.

 

“Harus berpromosi, jika ingin makin kuat di pasar anak muda ke masa depan. Promosi yang terpaling, gunakan tema yang dan akan hits di masa depan, Atau yang jadi objek perbincangan anak2 muda. Apakah itu? Jawabannya Pariwisata”. (mdk/hhw; Bahan dari : https://m.merdeka.com/gaya/menpar-arief-yahya-resmikan-kantor-markplus-di-manado.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close