TELKOMGrup dan SEKAR

Pemkab Kuningan tertarik Smart City Nusantara

(indotelko.com)-JAKARTA; Pemkab Kuningan tertarik untuk mengadopsi platform Smart City Nusantara (SCN) dari Telkom untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakatnya.

 

“Pemkab berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan menerapkan teknologi digital melalui konsep Smart City. Selain meningkatkan kualitas layanan di tiap sektor, target yang mau dicapai, peningkatan pendapatan daerah dan efisiensi anggaran,” kata SM Smart City Development, Wahyudi usai mendampingi Kadis Dukcapil Pemkab Kuningan beserta jajarannya di Living Lab Samrt City Nusantara.

 

Perkembangan teknologi digital saat ini membawa perubahan pada tatanan sosial masyarakat. Teknologi digital memberikan banyak kemudahan dalam hampir segala aspek kehidupan bermasyarakat.

 

Perkembangan ini menuntut pemerintah yang bertugas melayani masyarakat juga berubah agar dapat memberi pelayanan masyarakat yang efektif dan efisien. Pada kunjungan ke Living Lab Smart City Nusantara di Jl. Gunung Sahari Raya No 53, Jakpus, Pemkab Kuningan melihat dan meng-eksplorasi atas ber-macam2 solusi yang ada serta berdiskusi dengan expert Smart City.

 

Living Lab Smart City Nusantara ini fasilitas yang dibangun PT Telkom untuk memberikan guidance dan know-how ke stakeholder Smart City khususnya Pemda mengenai implementasi Smart City.

 

Living Lab Smart City Nusantara bertujuan mendukung pemerintah dalam percepatan implementasi smart city yang akan menciptakan pengelolaan kota yang bersih dan transparan serta meningkatkan kenyamanan, keamanan, efisiensi dan kemampuan kerja dalam memberi pelayanan ke masyarakat.

 

Terdiri dari 4 zona yaitu  Zona Government, Zona Industry, Zona Citizen dan Zona Infrastructure, Living Lab terus berkembang dan berinovasi dengan penambahan jumlah demo dan solusi. Saat ini, di Living Lab Smart City Nusantara telah hadir 59 solusi dan demo layanan yang tersebar di 4 zona.

 

Beberpa solusi dan demo itu diantaranya e-Office, e-Puskesmas, Kios Pintar, e-Pelaporan, Hi City, Smart PJU dll. yang terbuka bagi seluruh stakeholder Smart City di Indonesia. (ad; Bahan dari : https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=pemkab-kuningan-smart-city-nusantara)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close