Aku cinta Indonesia

Sebanyak 8 Juta UMKM ditargetkan Go Digital

(beritasatu.com)-SURABAYA; Bukalapak optimistis pada 2019 jumlah UMKM yang go digital dan bergabung dengan Bukalapak meningkat jadi 8 juta UKM.

 

“Saat ini lebih dari 4 juta UMKM bergabung di Bukalapak. Target kita-2019  double dan kita optimistis bisa lebih dari dari 8 juta UMKM,” kata Associate VP of Public Policy and Government Relations Bukalapak, Bima Laga, di Surabaya (21/12).

 

Hasil kerja sama Bukalapak dengan Asosiasi Pemprov Seluruh Indonesia (APPSI) jadi salah pendorong tercapainya target itu. Dalam kerja sama ini, Bukalapak berkolaborasi bersama jajaran 34 pemprov di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan UMKM go digital dan mewujudkan smart province khususnya di bidang perizinan melalui pemanfaatan teknologi.

 

Bukalapak dan APPSI sejak September 2018 melakukan kegiatan Ekspedisi Jalur Darat Gubernur di Indonesia. Selama ini, Bukalapak mendorong UMKM di tiap daerah yang disinggahi agar bisa menjual produknya di pasar digital.

 

“Kita ajari mereka cara memfoto, packaging dan memasarkan produknya di pasar digital. Kita juga mendorong pemerintah meng-upgrade teknologi untuk mengoptimalkan layanan” kata Bima.

 

Bukalapak menandatangani nota kerja sama dengan provinsi2 untuk mengoptimalkan potensi daerah melalui pemanfaatan teknologi, seperti Jabar, Jatim, Sulbar, dan provinsi2 lain yang menyambut baik. Bukalapak terus menggali potensi ini dan berharap dapat merealisasikan kerja sama dengan pemprov i se Indonesia, termasuk Indonesia bagian Timur dan terluar Indonesia.

 

“Untuk membantu memaksimalkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi di provinsi2, Bukalapak nanti akan membuatkan laman khusus yang memuat info potensi daerah, pariwisata daerah, produk UMKM daerah serta perizinan,” ujar Bima.

 

Kedepan, masyarakat dapat mengurus berbagai administrasi pemerintahan secara digital melalui aplikasi Bukalapak, seperti pembayaran pajak kendaraan bermotor, pengurusan surat tilang, dan implementasi birokrasi lainnya. (Amrozi Amenan/FER; Bahan dari : Investor Daily dan

https://www.beritasatu.com/digital-life/529015-8-juta-umkm-ditargetkan-go-digital.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close