RSS Feed     Twitter     Facebook

Sekilas Cara Memoto Produk Pepeng

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 6 views    Font size:
Sekilas Cara Memoto Produk Pepeng

Warga BPTg yang budiman ….

Berikut disampaikan sekilas tentang hasil workshop  *Tips foto produk yang menarik (Product Genic)*

Pemateri: Tata Sugiarta; telah diselenggarakan pada 22.12.18 yll sbb:

 

Secara garis besar, pemateri menyebutkan untuk membuat suatu foto produk yang menarik butuh konsep yang matang, jadi foto tidak asal foto namun memiliki latar belakang konsep yang jelas sehingga foto tersebut dapat bercerita atau menjelaskan maksud dari foto tersebut tanpa perlu secara terang-terangan menjual.

 

Justru menurut pemateri jangan melakukan penjualan secara langsung melalui foto, namun memberikan kepuasan kepada calon pelanggan secara visual sehingga tertarik untuk membeli.

 

Selain itu, pemateri juga menyebutkan dunia media sosial merupakan suatu yang imajiner sehingga suatu dramatisasi perlu dilakukan untuk dapat menciptakan suasana yang nampak lebih dari aslinya dan mendorong orang yang melihat tertarik. Sehingga pada suatu konten foto harus terdapat poin-poin yang ditonjolkan untuk dapat menarik yang melihatnya.

 

Pada sesi kedua, dilakukan simulasi foto produk didampingi oleh pemateri. Namun, tempat sangat terbatas sehingga tidak terlalu kondusif karena jumlah peserta yang cukup banyak. Namun, secara pengamatan, untuk foto produk sendiri terutama fashion, hasilnya akan lebih baik menggunakan model yang merepresentasikan brand tersebut.

 

Untuk kuliner, perlu diberikan garnish dan ornamen yang menarik dan terkait dengan kuliner tersebut untuk menghasilkan foto yang menarik. Untuk foto produk pada katalog, lebih baik untuk menggunakan latar belakang putih dan foto diambil dari berbagai angle sehingga hasilnya dapat memperlihatkan produk dari berbagai sudut pandang.

 

Maju3x uugghhh (Pan Supandi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code