Wisata dan Kuliner

Sempat sepi-Kini Pariwisata Gili Air bangkit

(travel.detik.com)-BADUNG; Lombok kini makin gencar untuk naikkan kunjungan pariwisata. Sempat sepi, Gili Air Lombok Utara kini ramai turis.

Bangkitnya pariwisata Lombok kini terlihat, khususnya Gili Air. detikTravel mendapat kesempatan ke Gili Air atas undangan Hut Himpunan Anak Media (HAM) bersama Dafam Hotel Management (DHM), Minggu (25/11/2018).

Hal ini terlihat ada banyaknya kunjungan turis di Mola Mola Resort Gili Air Lombok. Sebelum gempa, okupansi dari wisatawan mencapai 107%. Adanya gempa membuat wisman membatalkan rencana kunjungan mereka ke Gili Air. Bahkan ada beberapa staf hotel yang kabur dan tak kembali.

 

“Waktu gempa okupansi turun di bawah 10%. Oktober mulai naik, tapi waktu gempa Palu turun lagi. Sekarang naik jadi 39,9%” ujar Andi Ananto, GM Mola Mola Resort Gili Air Lombok. Berbagai cara dilakukan oleh pelaku pariwisata untuk mengundang wisman ke Lombok, khususnya Gili Air.

“Kita buat paket menarik dan kerjasama dengan maskapai yang punya penerbangan direct ke Lombok,” ungkap Andi. Namun demikian, ada harapan dari pelaku pariwisata untuk pemerintah. “Harapannya pemerintah bisa memberikan tax holiday untuk menarik wisman, kaya Thailand,” cerita Andi.

Bebagai pembangunan pun terlihat di sisi pantai Gili Air. Walau masih ada bangunan yang dibiarkan kosong, tapi perbaikan sudah terlihat di beberapa tempat.

Turis pun terlihat lalu lalang dengan menggunakan sepeda. Mereka menikmati pemandangan Gili Air yang eksotis dan keramahan warga lokalnya. (sna/aff; Bona; Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-4316655/sempat-sepi-kini-pariwisata-gili-air-kembali-bangkit)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close