TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel digitalisasi Peruri

(indotelko.com)-JAKARTA; Telkomsel mendukung transformasi digital yang dilakukan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri).

 

Telkomsel menyediakan berbagai solusi digital ke BUMN penyedia layanan pencetakan dan sistem keamanan ini meliputi Telkomsel FleetSight, transaksi digital TCASH dan LBA (location based advertising),  serta solusi IoT (internet of things) untuk mendukung  bisnis Digital Security Perum Peruri.

 

”Sebagai operator pertama menghadirkan layanan IoT di Indonesia, kami gembira solusi2 bisnis berbasis IoT dipercaya dan makin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor,” kata VP Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra dalam keterangan, kemarin.

 

Perum Peruri itu BUMN yang dipercaya Pemerintah mencetak uang kertas dan uang logam Rupiah serta produk dokumen sekuriti atau kertas berharga non uang lainnya, seperti pita cukai, meterai, paspor dan perangko.Selain itu, Peruri menyediakan solusi Track & Trace, Government Solution, dan Penyediaan Kartu serta Personalisasi. Solusi Track & Trace Peruri ini layanan Peruri yang butuh layanan IoT.

 

Layanan Connectivity Telkomsel juga dibutuhkan mendukung bisnis digital BUMN tersebut. Layanan Government Solution dan Personalisasi Perum Peruri juga akan menjadi layanan yang akan disinergikan bersama dengan Telkomsel.

 

“Sebagai operator yang berkomitmen mendigitalisasi Indonesia melalui penerapan teknologi, Telkomsel menyiapkan layanan dan solusi bisnis berbasis teknologi masa depan sehingga dapat mendukung terwujudnya kesiapan pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini sejalan dengan roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 menuju Revolusi Industri 4.0,” pungkas Primadi. (ad; Bahan dari : https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkomsel-digitalisasi-peruri)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close