Opini dan sukses bisnis

Tips Bisnis Mr Joger-Mulai dari Kecil2an

(entrepreneur.bisnis.com)-BALI; Pemilik sekaligus pendiri ‘Pabrik Kata-Kata Joger’, Joseph Theodorus Wulianadi biasa dipanggil Mr. Joger menyarankan bagi Anda yang ingin mengawali usaha, mulailah dari ‘bisnis kecil2an’.

 

“Kalau nanti mulai dari besar2an bisa jadi kecil [kalau gagal], kalau mulainya dari [bisnis] kecil1an nanti bisa tumbuh,” ujarnya saat usai mengisi seminar Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) Expo di Gong Perdamaian Kertalangu, Denpasar Timur, (16/12/2018).

 

Joger memberikan contoh, apabila Anda mau memulai bisnis dengan berjualan secara online maka Anda bisa memproduksi kaos sekitar 5 lusin. “Jadi bikin lima lusin dulu lalu Anda tawarkan, ini ukuran S, M, L, XL, XXL, [dan tawarkan] se-olah2 [barangnya] banyak,” lanjutnya.

 

Apabila ada yang ingin beli namun size yang dicari habis, Joger menyarankan agar Anda buka sistem pre order. “Buat dia merasakan pengalaman yang menyenangkan [selama berbelanja dengan Anda, sehingga dari pengalaman ini dia akan bercerita kepada keluarganya dan teman2 dekatnya, jadi ada efek words of mouth yang efektif,” katanya.

 

Joger mengatakan efek words of mouth untuk marketing penjualan sangat mahal. Sehingga, menjadi penjual yang memiliki barang dagangan berkualitas baik ditambah dapat melayani pelanggan dengan menimbulkan efek nyaman akan berefek positif pada bisnis yang Anda jalankan. (Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh; Editoor : Saeno; Bahan dari : https://entrepreneur.bisnis.com/read/20181216/88/870027/tips-bisnis-mr.-joger-mulailah-dari-kecil-kecilan.-jangan-besar-besaran-terus-mengecil)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close