Wisata dan Kuliner

Wisata Pemandian Air panas-Penghangat tubuh dimusim hujan

(lifestyle.okezone.com)-MUSIM hujan telah tiba, tapi itu bukan halangan untuk merencanakan liburan. Banyak obyek2 wisata yang cocok dikunjungi saat musim hujan, salah satunya adalah tempat pemandian air panas.

 

Selain menghangatkan tubuh, pemandian air panas itu solusi untuk membuat tubuh lebih nyaman dan rileks. Cocok untuk Anda yang setiap harinya dipenuhi aktivitas padat. Jika mau ke pemandian air panas, maka berikut ini rekomendasi pemandian2 air panas di Indonesia yang Okezone rangkum:

 

1-Ciater Subang

Salah satu pemandian air panas berada diCiater. Lokasinya ada di Jawa Barat, lebih tepatnya di Kab- Subang. Sumber mata air panas Ciater ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu dan sangat alami.

 

Suhu air panas yang ada di pemandian Ciater berkisar antara 43 sampai 46 derajat celcius. Untuk menuju ke pemandian air panas ini, wisatawan juga akan mendapatkan pemandangan alam yang cantik. Wisatawan bisa melihat perkebunan teh dengan suhu yang sejuk.

 

2-Candi Umbul Magelang

Pemandian air panas di Indonesia yang satu ini berada di Jalan Candi Umbul, Grabag, Kartoharjo, Grabag, Magelang, Jawa. Dulunya, pemandian ini adalah pemandian dari raja dan permaisuri Mataram.

 

Kini lokasi ini dibuka untuk tempat wisata di Magelang. Wisatawan bisa mandi di kolam yang besar dan berdampingan. Keduanya memiliki suhu air yang berbeda, yaitu panas dan dingin.

 

Keunikan dari tempat mandi air panas ini tidak berbau belerang. Selain itu dari pemandian bisa juga dilihat Candi Umbul. Untuk menuju ke lokasi ini, tidak ada angkutan umum, sehingga direkomendasikan menggunakan kendaraan pribadi saja.

 

3-Baturaden Purwokerto

Pemandian air panas ini di dekat kota Purwokerto di selatan dari Gunung Slamet. Hawa dan suhu di sekitar pemandian ini sejuk dan cocok untuk dinikmati ketika berwisata alam. Pemandian air panas di Baturraden ini memiliki 2 lokasi, yaitu pancuran pitu dan pancuran telu.

 

Pancuran pitu artinya air mancur tujuh, sedangkan pancuran telu artinya air mancur tiga. Nama ini sesuai dengan jumlah air mancur yang ada di sana. Suhu di pancuran pitu ini kabarnya sangat panas, yaitu sekitar 60 derajat Celcius.

 

 

4-Puncak Darajat-Garut

Pemandian air panas di Indonesia selanjutnya berada di Garut, yaitu lebih tepatnya di Puncak Darajat. Pemandian air panas ini lebih modern dari pemandian air panas lain, karena lokasi wisata ini sudah dikelola dengan baik. Puncak Darajat juga satu dari daftar destinasi di Garut yang direkomendasikan.

 

Bahkan konsep dari pemandian air panas ini menyerupai waterboom mini. Fasilitas mandi yang ada juga lengkap, dengan ember tumpah dan beberapa papan seluncur yang menarik. Tentunya lokasi ini cocok untuk wisata keluarga, terutama anak-anak karena memiliki tampilan dan permainan air yang lengkap, walau merupakan pemandian air panas di lokasi yang alami.

 

(tam; Alma Dwi; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/12/13/406/1990971/4-wisata-pemandian-air-panas-cocok-untuk-hangatkan-tubuh-di-musim-hujan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close