Aku cinta Indonesia

Bayar Pajak Kendaraan bisa di Polsek dan Minimarket

(republika.co.id)-BANDUNG; Pemprov Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berkerja sama dengan bank BJB dan Dirlantas Poldbar membuat inovasi layanan pembayaran pajak kendaraan. Kini, bayar pajak kendaraan bisa di Polsek dan Minimarket melalui program Samsat J’Bret.

 

Samsat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret) ini inovasi; Wajib Pajak bisa dengan mudah membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan. Pembayaran PKB Tahunan Prov-Jabar Wilayah Hukum Polda Jawa Barat kini bisa di Polsek bahkan minimarket atau gerai modern channel yaitu Indomaret dan Alfamart.

 

Selain itu, Samsat J’Bret melayani pembayaran PKB melalui jaringan kantor atau teller bank BJB dan jaringan elektronik, yaitu ATM, SMS, dan BJB Digi. Pembayaran dapat dilakukan melalui e-commerce di Tokopedia dan Bukalapak, fintech di Kaspro, serta Channel Payment Point Online Bank (PPOB).

 

Menurut Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Samsat J’Bret ini wujud visi dan misi Jabar melalui inovasi dan kolaborasi. Layanan ini dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

 

“Saya selaku Wagub berterima kasih karena telah mendorong akselerasi visi misi kami dalam kolaborasi dan inovasi,” ujar Uu di acara Peluncuran Layanan Samsat J’Bret di Kantor Pusat Bank BJB, (27/12).

 

Inovasi Samsat J’Bret ini pertama di Indonesia dan bisa dicontoh daerah lain. Karena, masyarakat hari ini ingin dimudahkan. Dalam kebutuhan bayar pajak juga harus dimudahkan. Apalagi bayar pajak sifatnya memaksa dan tidak ada kontribusi yang langsung terhadap pembayar pajak.

 

“Ini (Samsat J’Bret) ini pertama di Indonesia, bayar PKB bisa seperti ini”. Layanan Samsat J’Bret;  bentuk komitmen Pemda Prov. Jabar khususnya Badan Pendapatan Daerah Jabardengan Bank BJB dan Dirlantas Polda Jabar dalam meningkatkan pelayanan prima ke Wajib Pajak. Masyarakat bisa cepat, tepat, dan akurat membayar PKB, dan mendukung optimalisasi pendapatan daerah dalam penerimaan PKB.

 

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono di acara soft launching Samsat J’Bret mengatakan “Layanan ini  memberi kemudahan ke masyarakat Jabar bayar PKB” kata Tri. (Arie Lukihardiyanti;  Bahan dari : https://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/18/12/28/pkfcgp370-bayar-pajak-kendaraan-kini-bisa-di-polsek-dan-minimarket)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close