Iptek dan Lingk. Hidup

Google Maps Luncurkan Fitur Untuk Cek Kecepatan Kendaraan

(autotekno.sindonews.com)-MOUNTAIN VIEW; Setelah masa ujicoba 2 tahum Google akhirnya meluncurkan batas kecepatan dalam Google Maps. Fitur ini berguna bagi yang berada di daerah yang memberlakukan batas kecepatan di jalanan tertentu.

Sehingga pengendara tidak akan terkena tilang gara2 melanggar batas kecepatan yang ditetapkan. Kehadiran fitur ini ditandai sebuah ikon khusus di bagian bawah kiri aplikasi saat Google Maps aktif. Fitur batas kecepatan ini menampilkan kecepatan maksimal yang bisa dicapai pengguna di jalanan tertentu.

 

Tak cuma itu, untuk beberapa negara, aplikasi Google Maps bakal menampilkan dimana saja lokasi kamera pemantau kecepatan kendaraan berada. Jika pengendara mencapai batas kecepatan maksimum, pengguna diingatkan aplikasi dengan notifikasi suara, dikutip 9to5Google, (22/1/2019).

Bagi pengguna di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Brazil, Kanada, India, Indonesia, Meksiko, dan Rusia penanda lokasi kamera pemantau kecepatan tersebut telah ditandai di Maps.

Sejak akhir tahun lalu, Google telah mengumpulkan data melalui pengguna untuk melaporkan letak kamera pendetesi kecepatan. Pengguna bisa melaporkannya lewat tombol laporan bertanda “+” di kiri bawah layar utama aplikasi.

 

Google membuat pembaruan fitur ini melalui sisi server, sehingga pengguna tak perlu memperbarui aplikasi untuk melihat lokasi kamera kecepatan dan memunculkan fitur batas kecepatan.

Fungsi pendeteksi kecepatan ini hadir untuk semua pengguna, kemungkinan peluncurannya bertahap mulai pekan ini. (wbs; Intan Rakhmayanti; Bahan : https://autotekno.sindonews.com/read/1372646/120/google-maps-luncurkan-fitur-untuk-cek-kecepatan-kendaraan-1548155656)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close