RSS Feed     Twitter     Facebook

Intel dan FB Membikin Chips Kecerdasan Buatan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 8 views    Font size:
Intel dan FB  Membikin Chips Kecerdasan Buatan

(autotekno.sindonews.com)-NEWYORK;  Intel Corp gandeng Facebook Inc. menyelesaikan pembuatan chip kecerdasan buatan baru (AI) pada paruh kedua 2019.

Chip AI ini langkah awal Intel mempertahankan kepemilikannya di segmen yang tumbuh cepat menghadapi persaingan chip yang sama dari Nvidia Corp. dan unit Layanan Web Amazon oleh Amazon.com.

Kepala Pusat Data Intel, Navin Shenoy, mengatakan chip baru membantu menyimpulkan proses pengambilan algoritma AI dan penggunaannya, contoh dengan tag teman di gambar secara otomatis. Prosesor Intel kini mendominasi pasar mesin pembelajaran inferensi di mana analis Morningstar percaya akan bernilai USD 11,8 miliar pada 2021.

“Pada bulan September, Nvidia meluncurkan chip inferensial untuk bersaing dengan Intel,” kata Navin Shenoy di Consumer Electronics Show (CES) 2019 seperti dilansir dari Reuters.

 

Pada bulan November, Amazon menghasilkan kesimpulan chip yang bukan ancaman langsung ke Intel dan Nvidia karena perusahaan tidak akan menjual chip. Itu karena, Amazon akan menjual layanan kepada pelanggan cloud mulai tahun depan.

Sementara itu, kata Shenoy, Dell Technologies Inc. akan bekerja dengan Intel pada generasi prosesor model laptop paralel, XPS. (wbs; Wahyu Budi Santoso; Bahan dari : https://autotekno.sindonews.com/read/1369441/124/intel-dan-facebook-sepakat-bikin-chip-kecerdasan-buatan-1547118249)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code