RSS Feed     Twitter     Facebook

Kembalian Makan Siang Koin Langka-Harganya Rp 24M

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 11 views    Font size:
Kembalian Makan Siang Koin Langka-Harganya Rp 24M

(suara.com/tekno)- Barang peninggalan memiliki Nilai Sejarah dan bernilai tinggi, meski barang itu hanya Koin Langka bergambar presiden terkenal AS, Abraham Lincoln, siap dilelang. Koin itu langka karena sejarahnya, sehingga diperkirakan harganya bisa Rp 24 Miliar.

 

Hal yang menjadi menarik, koin itu merupakan hasil kembalian makan siang yang diterima oleh seorang remaja. Koin langka tersebut diproduksi oleh U.S. Mint dan disebut sebagai koin ”paling populer” karena dihasilkan dari kesalahan.

 

Pada tahun 1942, awalnya uang logam tahun tersebut seharusnya diproduksi dari baja untuk menghemat tembaga yang ada. Pemerintah AS pada saat itu sangat menghemat tembaga karena masih dibutuhkan untuk produksi peluru, kabel telepon, dan ”kebutuhan perang” lainnya.

 

Namun, beberapa perunggu diketahui telah ”jatuh” dan terperangkap dalam mesin cetak milik U.S. Mint. Koin sen ”tembaga” akhirnya hilang dalam jutaan koin sen ”baja” yang lolos uji kontrol dari pabrik koin tersebut.

 

Diyakini terdapat koin langka yang terbuat dari tembaga dan beredar di dalam sirkulasi. Seorang remaja berusia 16 tahun yang bernama Don Lutes Jr. dari Pittsfield berhasil menemukannya melalui kejadian yang tak terduga.

 

Pada tahun 1947, ia menemukan koin langka sebagai uang kembalian saat membeli makan siang di kantin sekolah.

 

Saat itu, ada rumor Henry Ford akan memberi mobil baru bagi yang memiliki koin ”tembaga” langka tahun 1943. (Dinar Surya Oktarini; Bahan dari : https://www.suara.com/tekno/2019/01/09/201500/kembalian-makan-siang-koin-langka-ini-harganya-mencapai-rp-24-miliar)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code