RSS Feed     Twitter     Facebook

Kenapa Mesti Datang ke Museum La Galigo Makassar

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 9 views    Font size:
Kenapa Mesti Datang ke Museum La Galigo Makassar

(detikTravel Community); Museum La Galigo, destinasi menarik di Makassar. Ada alasan penting kenapa traveler mesti datang ke sana. Selain bisa mencicipi kuliner khas Makassar, traveler mesti mengunjungi wisata sejarah di Kota Angin Mamiri ini, tepatnya di Museum La Galigo.

 

Di sini banyak menyimpan sejarah-sejarah kuno masa lampau. Museum yang terletak di Fort Rotterdam, jantung Kota Makassar ini memiliki banyak informasi menarik, contohnya adat pernikahan Bugis, ada koleksi rumah adat Susel seperti Saoraja (Bugis), Ballak Lompoa (Makassar), Taratak (Makassar), Tongkonan (Toraja) dll. Koleksi lain ada info hari2 baik untuk turun ke sawah setiap minggunya.

Di salah satu ruangan di sini terdapat kapal phinisi yang bahan dasarnya dari kayu, mempunyai dua tiang utama dan layar tujuh helai. Museum ini merupakan simbol kejayaan masyarakat Bugis-Makassar.

Setelah seharian mengunjungi museum, kita bisa ke belakang museum. Disitu terdapat benteng Fort Rotterdam peninggalan kolonial Belanda, konon dengan naik ke atasnya kita bisa lihat pantai Losari dari jarak jauh. Namun kini kita tidak bisa melihat Pantai Losari dari jauh, karena terhalang oleh padatnya rumah warga saat ini. (Annisah Fitriah; Bahan dari : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4275505/kenapa-kamu-mesti-datang-ke-museum-la-galigo-makassar)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code