Wisata dan Kuliner

Melepas Rindu Sambil Hiking di Bogor

(detikTravel Community); Mumpung liburan akhir pekan, saatnya melepas rindu wisata alam ke Bogor. Hiking ke Curug Kawung di sana bisa jadi pilihan aktivitas yang seru.

Sudah lama rasanya tidak hiking. Saat ada kesempatan baik menginap di Highland Park Resort Bogor, saya tak melewatkan kesempatan hiking ke Curug Nangka, Curug Daun dan Curug Kawung.

Dari Highland butuh 2 jam sampai ke Curug Kawung. Dimulai dengan Curug Nangka, Curug Daun hingga sampai tujuan  Curug Kawung. Mungkin waktu tempuh  lebih cepat jika tak banyak berhenti istirahat. Maklum, rombongan hiking kebanyakan bukan usia muda, dan butuh waktu lebih dari biasanya.

Jika tidak ingin terlalu lelah, bisa berhenti di Curug Daun saja. Tapi yang namanya jiwa petualang, tentulah kurang terasa nikmatnya jika tidak sampai Curug Kawungnya.

Dengan modal Rp 17.500/orang, traveler bisa menikmati keindahan curug ini. Jarak hiking ke Curug Kawung hanya 3.5 km. Namun yang menjadi tantangan, medannya terus menanjak dan batu2 yang licin. Beberapa rekan saya, ada yang terpeleset. Jadi, pastikan sepatu yang digunakan cocok untuk hiking ya.

Dalam perjalanan, banyak ditemui monyet berkeliaran. Lagi2 satu hal yang merusak pemandangan mata itu sampah. Sedih. Melepas rindu menghirup oksigen bersih masuk paru2 dan melangkahkan kaki melewati batu2 terjal dan licin, perjalanan ini sangat berharga ketika pada titik akhirnya mata ini disuguhi pemandangan air terjun luar biasa.

Seluruh lelah di kaki hilang tergantikan pemandangan alam yang patut disyukuri karena diberi kesempatan menikmatinya. Tidak ber-lama2 di Curug Kawung, perjalanan kembali terasa begitu cepat.

Berangkatnya melelahkan tapi pulang selalu lebih menyenangkan. Kami langkahkan kaki dengan ringan saat menuruni jalan yang sama. Perjalanan ke Curug Kawung pun berakhir. Terbayar sudah rindu hiking yang membuncah. Semoga lain waktu diberi kesempatan lagi menjejakkan kaki di tempat lain. (Elvina Diah Siregar; Bahan dari : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4360073/melepas-rindu-sambil-hiking-di-bogor)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close