Iptek dan Lingk. Hidup

Mengapa Smartphone China Lebih Baik dari Sasung dan Apple

(m.merdeka.com)-Vendor smartphone China makin mendunia. Tercatat rekam penjualan perangkatnya  sedang meningkat2nya. Di saat bersamaan, Apple dan Samsung mengalami penurunan.

 

Huawei disebut segera memuncaki tahta jadi vendor smartphone terbesar dalam waktu dekat, dan angka itu tanpa adanya penjualan di AS karena ketakutan negeri Paman Sam. Nama2 Xiaomi, Oppo, Vivo, dan OnePlus, kini meroket. Perangkat besutan mereka kini tak bisa dipandang sebelah mata.

 

Meski memiliki kekurangan2, harga yang mungkin hanya setengah dari smartphone flagship Samsung dan iPhone, tentu nilai jual luar biasa. Berikut deretan alasan lain mengapa smartphone China lebih baik dari Samsung dan Apple, seperti yang dilansir dari Phone Arena.

 

1-Fast Charger

Samsung mungkin berteknologi fast charging di smartphonenya, dan membekali pengguna dengan fast charger juga. Namun Apple tidak. Apple salah satu smartphone dengan harga termahal, namun fast charger hanya aksesoris yang kita harus beli.

 

Ponsel besutan China jika berteknologi fast charging, pasti menyertakan fast charger. Huawei Mate 20 Pro salah satunya, dan smartphone ini tercatat sebagai pemilik fast charging tercepat. Tak cuma Huawei, OnePlus 6T, Xiaomi Mi Mix 3, dan banyak smartphone lain membekali pengguna dengan fast charger.

 

2-Casing dan Screen Protector jadi bonus

Jika kita membeli smartphone China, hampir pasti kita akan mendapatkan casing. Bahkan sebagian besar layarnya telah terproteksi dengan screen protector. Semua smartphone Xiaomi hingga yang termurah pun memberi casing, begitu pun dengan beberapa vendor lain.

 

Sementara Apple, mereka tak menyertakan casing di dalam kotak. Alih-alih, menjualnya dengan harga ratusan ribu secara resmi.

 

3-Charger Nirkabel

Hanya ada beberapa smartphone besutan China yang menawarkan kemampuan pengisian daya nirkabel, seperti Huawei Mate 20 dan 20 Pro, serta Xiaomi Mi Mix 3. Namun keduanya memberikan gratis charger nirkabel langsung dalam kotak.

 

Sementara Apple dan Samsung tidak, dan menjadikannya akesoris yang dijual terpisah. Harganya, ratusan ribu. Cukup mahal untuk sesuatu yang bisa didapatkan gratis di smartphone China.

 

4-Daya Tahan Baterai luar biasa

Soal daya tahan baterai mungkin agak objektif, namun pilihlah Smartphone China gadget ketika mencari daya tahan baterai. Pasalnya, mereka berani meletakkan kapasitas baterai besar. Untuk saat ini, baterai terbaik dipegang oleh duo Huawei Mate 20 dan 20 Pro. Seri Xiaomi Mi Max juga jadi pilihan flagship dengan daya tahan baterai luar biasa.

 

Belum lagi banyak lini papan tengah yang mengutamakan performa dipadu dengan kapasitas baterai besar. Dengan baterai tahan lama bisa dengan mudah didapat. Meski demikian, iPhone XR kini jadi salah satu gadget dengan baterai teririt, serta Samsung dengan Note 9-nya tak akan cepat menghabiskan baterai dengan kapasitas baterai 4.000mAh yang diusungnya.

 

Harga

Ini nilai jual terbaik dari smartphone China: Harga. Hal2 seperti pemasaran yang tidak terlalu masif dan tidak dijualnya smartphone di toko fisik membuat smartphone China lebih murah. Tak bisa dimungkiri, akhirnya banyak yang berpaling menggunakan smartphone China karena harganya diimbangi kualitas.

 

Terutama kini garansi resmi sudah bisa didapat bersamaan dengan service center yang berada di mana-mana. Menurut Anda? (mdk/idc; Indra Cahya; Bahan dari : https://m.merdeka.com/teknologi/deretan-alasan-mengapa-smartphone-china-lebih-baik-dari-samsung-dan-apple.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close