Wisata dan Kuliner

Pembangunan Museum Alquran di Malang dari Investor Lokal

(m.merdeka.com)-MALANG; Pembangunan Museum Alquran di Kota Malang disebut bakal digarap  investor lokal. Dilansir dari Antara, Pemkot Malang akan menggandeng pelaku2 usaha industri kreatif Kota Malang dalam pembangunan museum ini.

 

“Investornya sudah saya tawari dan tertarik, tapi desainnya nanti temen2 ekonomi kreatif akan memberi sumbangsih pemikiran kepada Pemkot Malang,” kata Sutiaji.

 

Rencananya museum ini dibangun berkonsep unik-menarik, untuk menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri ke Kota Malang. Mengingat, Pemprov Jatim menargetkan bisa mendatangkan 150.000 wisman ke Kota Malang pada-2019. “Museum Alquran, investornya dari Indonesia. Saya sudah bertemu, tapi belum bisa disebutkan” imbuhnya.

 

Pembangunan museum direncanakan menggunakan teknologi empat dimensi (4D), seperti di Dubai, Uni Emirat Arab. Inisiatif mengintegrasikan museum ke Islamic Center Kota Malang karena pengalaman banyak Islamic Center di daerah lain tidak terlalu diminati atau sepi pengunjung.

 

Pembangunan Museum Alquran dicantumkan dalam rancangan awal Rencana Jangka Menengah Daerah Kota Malang 2019-2023, di Kelurahan Arjowinangun, Kec-Kedungkandang, di Jalan Mayjend Sungkono Kota Malang, dengan luas lahan 5,65 hektare.

 

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan masih menunggu rampungnya pembahasan desain Museum Al-Quran oleh pelaku usaha ekonomi kreatif. (rwp/rwp; Rizky Wahyu Permana; Bahan dari : https://m.merdeka.com/malang/kabar-malang/pembangunan-museum-alquran-di-malang-berasal-dari-investor-lokal-181201x.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close