Iptek dan Lingk. Hidup

Pentingnya Kaca Film Non Metal Boewat Milenial

(cnnindonesia.com/teknologi)-JAKARTA, Jenis Kaca Film mobil ada banyak, namun pengelompokan ada  dua, yaitu produk mengandung metal dan non metal. Buat kaum Milenial dll yang menganggap gawai berteknologi nirkabel sudah jadi kebutuhan se-hari2 disarankan pilih kaca film non metal.

Kaca film metal diyakini merek kaca film 3M Indonesia menghalangi sinyal ponsel dan jaringan nirkabel lain seperti bluetooth. Bila menelepon di kabin mobil lantas terasa seperti sinyal jelek atau sistem navigasi mobil yang terintegrasi ponsel sering putus2, bisa jadi masalahnya pada kaca film metal.

“Tahun 1990an orang belum punya ponsel dan kaca film saat itu kebanyakan dari metal. Kini semua orang punya HP dan kaca film metal menghalangi sinyal, karena metal memantulkan sinyal,” ucap Head Commercial Solution Division 3M Indonesia, Razi Raziansyahdi Jakarta, (25/1). Bahan termanjur buat menolak panas adalah metal. Namun efek sampingnya seakan menentang perkembangan zaman.

Buat orang awam, menandai kaca film metal mobil yaitu dari tampilan eksterior yang memantulkan cahaya. Selain itu, kaca film metal umumnya warna keperakan. 3M Indonesia mulai mengurangi menawarkan kaca film metal.

3M Indonesia masih menjual kaca film metal. Hal itu karena masih ada sebagian kecil konsumen yang menginginkan tampilan khas kaca film jenis itu. “3M punya kaca film metal tetapi tidak dikampanyekan lagi,” kata Razi. (fea/mik; Bahan : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190127000611-389-364139/pentingnya-kaca-film-non-metal-buat-generasi-milenial)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close