RSS Feed     Twitter     Facebook

Perusahaan Elektronik mengembangkan Robot Service

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 10 views    Font size:
Perusahaan Elektronik mengembangkan Robot Service

(koran-jakarta.com)- LG punya banyak teknologi yang ditawarkan ke konsumen. Pada gelaran CES 2019 5-8/1/19 di Las Vegas, California AS, LG menampilkan teknologi2 salah satunya disebut CLOi SuitBot dan CLOi (PorterBot, ServeBot dan CartBot) untuk tugas berbeda.

 

LG CLOi SuitBot ini teknologi robot yang membantu mengurangi tekanan beban pada tangan dan kaki ketika berkegiatan mengangkat dan membungkuk. Dapat dikerjakan robot ini membantu pengguna dalam melakukan pekerjaan fisik. Pertama dikenalkan di IFA 2018 di Berlin, LG CLOi SuitBot bekerja menyokong bagian pinggang dari pengguna dan menambah kekuatan otot pengguna ketika beraktivitas.

 

Penggunaan CLOi SuitBot ini mengurangi resiko cedera dan kelelahan akut ketika pengguna beraktivitas fisik seperti mengangkat dan menurunkan beban berat terus menerus. Tak perlu khawatir soal kenyamanan dalam penggunaannya. LG CLOi SuitBot dirancang dengan sambungan nyaman dan sendi  berputar secara alami.

 

Robot yang dapat dikenakan ini mampu bekerja 4 jam ber- turut2 untuk diisi ulang selama satu jam saja. Selain CLOi SuitBot,LG juga memamerkan robot servis CLOi yang ditujukan untuk bidang komersil.

 

Dengan varian PorterBot, ServeBot dan CartBot, seluruh robot CLOi jadi refleksi atas komitmen besar perusahaan mengembangkan robot mandiri dilengkapi AI terbaik. Beda dengan CLOi SuitBot yang dirancang untuk personal, robot servis milik LG lain khusus untuk membantu konsumen umum di lingkungan komersil seperti bandara, hotel, mal dan supermarket. “Jenis layanannya beragam.

 

Mulai membantu konsumen bawa bagasi, mengantarkan makanan dan membantu bawa barang belanjaan konsumen,” ujar Head of LG’s Robotics Business Roh Jin-seo, di siaran pers. Versi terbaru LG CLOi Robot Servis ini mengalami pembaharuan di bidang sistem navigasi lebih canggih dan konektivitas yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan alat mesin lain seperti lift dan pintu otomatis.

 

Didukung dengan teknologi AI terkini, robot servis LG CLOi dapat mempelajari dan mengenalisa pola kebiasaan dari konsumen yang dilayaninya sehingga dapat melayani lebih baik di kemudian hari. Robot servis LG CLOi ini dilengkapi desain layar sentuh dan pengenal suara yang memungkinkannya untuk dapat berinteraksi secara alami dengan para konsumen.

 

Lebih jauh robot ini bisa melakukan tugas kompleks : Menjawab pertanyaan2 dan melalukan proses pembayaran mandiri. Ketika daya pada robot akan segera habis, CLOi dapat secara mandiri mendeteksinya dan bergerak sendiri mencari tempat untuk mengisi ulang daya yang telah disediakan.

 

Manakala daya nya kembali terisi, CLOi lantas akan bergerak melanjutkan tugasnya yang tertunda. Bila ada kerusakan pada dirinya, CLOi bahkan dapat secara otomatis melakukan diagnosis sendiri dan membuat laporan terkait kerusakan tersebut. (hay/E6; Bahan dari : http://www.koran-jakarta.com/perusahaan-elektronik-kembangkan-robot-servis/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code