RSS Feed     Twitter     Facebook

Taman Wisata Bunga Sakura Bakal ada di Sumba Timur

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 4 views    Font size:
Taman Wisata Bunga Sakura Bakal ada di Sumba Timur

(traveling.bisnis.com)-KUPANG; Kab-Sumba Timur, siap mengembangkan wisata bunga sakura sebagai tujuan wisata baru di wilayah paling timur Pulau Sumba, Provinsi NTT.

 

“Ada ratusan anakan pohon sakura diperbanyak melalui Dinas LH untuk siap dikembangkan besar2an mulai 2019” kata Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora ketika dihubungi Antara dari Kupang, (5/1). Pengembangan objek wisata ini dimulai penanaman anakan pohon Sakura pada sejumlah titik di Kota Waingapu seperti di depan Kantor Bupati, Lapangan Pemuda, dan Taman Kota.

 

Ke depan, lanjutnya, Sakura dikembangkan di padang2 sabana karena cocok iklim di daerah kering. “Tapi meski ada yang jaga kalau dikembangkan di padang karena aspek keamanan terutama dari gangguan ternak”. Dia akan menganjurkan pemerintah dan masyarakat desa yang punya padang untuk menanam pohon Sakura di pinggiran padangnya.

 

Pohon Sakura di Sumba Timur mulai populer karena diketahui bisa tumbuh dan beradaptasi di daerah setempat. Untuk itu, pemerintahannya dengan dukungan pemprov akan mengembangkan besar2an sehingga menjadi bagian dari tujuan wisata baru.

 

“Pohon Sakura ini berbunga sekitar September dan bertahan hingga 2 bulan sehingga cocok jadi bagian dari tujuan wisata,” katanya. Dia optimistis pengembangan wisata Bunga Sakura ini jadi branding baru pariwisata di daerahnya karena selama ini wisatawan hanya bisa menjumpainya di Negara Jepang.

 

“Nanti Sumba Timur tidak hanya terkenal dengan wisata alam sabana dan pantai indah, keunikan megalitik, kuda sandelwood, kain tenun tapi juga ada wisata baru yaitu Bunga Sakura”. (Editor: Fajar Sidik; Antara dan Bahan dari : https://traveling.bisnis.com/read/20190105/224/875608/taman-wisata-bunga-sakura-bakal-ada-di-sumba-timur)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code