Iptek dan Lingk. Hidup

WA menambah Keamanan Percakapan Lewat Sensor Sidik Jari

(autotekno.sindonews.com)-JAKARTA; WhatsApp dikabarkan menguji coba fitur Touch ID atau pemindai sidik jari sebagai sistem kemanan chat bagi para penggunanya. Dengan fitur ini, orang lain tak akan bisa mengintip chat tanpa seizin pemilik akun.

Kabar itu dari situs WABetaInfo yang sering membocorkan bakal fitur baru W. Namun dalam situs ini mengatakan fitur ini masih tahap pengembangan. Dikutip dari Phone Arena, (11/1/2019) opsi sidik jari ini akan ditaruh di tab Privacy, jika aktif pengguna harus menempelkan jari yang didaftarkan ke sensor ponsel untuk membuka aplikasi WA.

 

Jika telah bergulir, pengguna bisa menemukan fitur otentikasi sidik jari ini dengan membuka “Setting” – “Akun”- “Privacy”. Lalu dibagian bawak akna muncul sub-menu “Authentication”, yang bisa diaktifkan dengan mencentang kotak hijau di aknan.

Fitur sidik jari tersebut akan terpasang dalam keadaaan disable (non-aktif) secara default pada Android Marshmallow hingga yang paling baru.

 

Oktober lalu, WA berusaha memberi tambahan keamanan di aplikasi yang berjalan di platform iOS pengguna akanbisa membeuka aplikasi perpesana instan tersebut lewat otentikasi Touch ID dan Face ID. (wbs; Intan Rakhmayanti; Bahan dari : https://autotekno.sindonews.com/read/1369692/207/whatsapp-tambah-keamanan-percakapan-lewat-sensor-sidik-jari-1547201709)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close