RSS Feed     Twitter     Facebook

Bakti memastikan Daeran 3T Menikmati 4G

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Bakti memastikan Daeran 3T Menikmati 4G

(indotelko.com)- JAKARTA; Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) memastikan semua daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) akan menikmati layanan 4G pada 2020.

 

“Kami gelar tender BTS Merdeka Sinyal 5.000 site pada Februari ini. Spesifikasi teknisnya kita syaratkan melayani 4G, tak ada lagi 2G,” tegas Dirut BAKTI Anang Latif. Anang mengatakan, jika tender mulus pada Maret Purchase Order (PO) bisa dikeluarkan untuk pemenang agar bisa menggelar jaringan.

 

“BAKTI kini punya backbone transponder berbasis High Throughput Satellite (HTS) yang memberikan kecepatan 4G dari lima perusahaan. Nanti semua site yang dilayani satelit C-Band sebanyak seribu titik akan dipindah ke satelit ini begitu juga yang ditender,” ulasnya.

 

Lima perusahaan yang dimaksud adalah PT Indo Pratama Teleglobal, PT Pasifik Satelit Nusantara, PT. Aplikanusa Lintasarta, Konsorsium Iforte HTS, dan Telkom. Transponder HTS itu untuk mendukung program Layanan Akses Internet (BAKTI Aksi) dan layanan backhaul BTS (BAKTI Sinyal).

 

Sejak 2016, BAKTI Kominfo memprogram membangun layanan telekomunikasi di wilayah 3T. Sebagian besar dari layanan  Akses Intenet atau layanan backhaul BTS masih menggunakan sambungan  jaringan satelit, hal ini dikarenakan masih banyak daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan dengan teknologi terrestrial.(wn; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=bakti-pastikan-3t-4g)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code