Kesehatan

Duduk Terlalu Lama-Awas risiko Kanker dll

(gaya.tempo.co)-JAKARTA; Pekerja kantoran menghabiskan banyak waktu untuk duduk mengerjakan tugasnya. Tapi duduk dengan waktu yang lama menimbulkan masalah2 bagi tubuh, misalnya Kanker. Dilansir WebMD dan HealthLine, berikut 4 penyakit yang risikonya meningkat jika duduk terlalu lama.

 

1-Penyakit Jantung

Ilmuwan di AS melakukan penelitian kepada supir bus yang duduk hampir sepanjang hari dengan satpam yang selalu berdiri. Hasilnya menunjukkan mereka yang duduk akan memiliki resiko 2x lipat untuk terkena penyakit jantung dibanding dengan mereka yang lebih sering berdiri.

 

2-Meningkatkan risiko diabetes

Jika terlalu lama duduk, Anda cenderung mengalami Diabetes yang tinggi. Ini Karena lebih sedikit kalori yang dibakar. Para ahli medis menunjukkan duduk dapat merusak cara tubuh Anda bereaksi terhadap insulin, yaitu hormon yang membantu membakar gula dan karbohidrat untuk energi.

 

3-Terserang DVT

Deep vein thrombosis alias DVT ini gumpalan terbentuk di kaki Anda akibat duduk diam terlalu lama. Ini menimbulkan masalah lebih serius jika gumpalan itu terlepas dan bersarang di paru2. Anda mungkin melihat pembengkakan dan rasa sakit, tapi beberapa orang tidak memiliki gejala. Itu ide bagus untuk menghentikan sesi duduk panjang.

 

4-Risiko kanker

Meski harus diteliti lagi, para ahli menyimpulkan duduk terlalu lama berkaitan dengan kanker usus besar, endometrium, atau paru2. Makin lama Anda duduk, makin tinggi pula peluangnya. Wanita yang lebih tua juga memiliki kemungkinan kanker payudara yang lebih tinggi. (Sarah Dara Siyahailatua; Editor : Mila Novita; Bahan dari : Webmd | Healthline; dan https://gaya.tempo.co/read/1171531/terlalu-lama-duduk-awas-risiko-kanker-dan-3-masalah-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close