Iptek dan Lingk. Hidup

Google Rombak Desain Gmail di IOS dan Android

(cnnindonesia.com/teknologi)-JAKARTA, Google mengumumkan akan merombak tampilan Gmail di perangkat Android dan iOS mulai pekan depan.

Selain hadir berdesain baru, Gmail juga kehadiran fitur Google Material Theme seperti Drive, Google Calendar, Google Doc yang dimasukkan ke dalam aplikasi G Suite.

“Kami memulai tahun 2019 dengan tampilan baru Gmail untuk perangkat seluler. Sebagai bagian dari desain terbaru, pengguna dapat dengan cepat melihat lampiran seperti foto tanpa harus dibuka terlebih dahulu,” ujar Manajer Produk Gmail Nikolus Ray dalam blog resmi Google.

Ray mengatakan tampilan ini memudahkan pengguna saat beralih dari akun pribadi ke akun bisnis. Semua surel masuk di akun pribadi dan bisnis nantinya terintegrasi agar bisa diakses lewat satu kotak masuk.

Tak hanya itu, Google menjanjikan kemunculan smart compose saat pengguna hendak menulis surel. Fitur smart reply disebut memudahkan pengguna membalas pesan masuk untuk lebih cepat ditindaklanjuti

Fitur smart reply disebut sebagai upaya Google agar penggunanya melakukan tindak lanjut untuk surel yang telah berhari-hari dibiarkan. Pengguna nantinya bisa memprioritaskan pesan mana yang lebih penting untuk dibalas lebih dulu.

Beberapa tahun belakangan Google melakukan serangkaian pembaruan bagi Gmail termasuk mengubah huruf hingga akses cepat ke layanan lainnya lewat integrasi dengan G Suite. (din/evn; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190204120206-185-366247/google-rombak-desain-gmail-di-ios-dan-android)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close