Kesehatan

Kenali Kanker Darah yang diidap Ibu Ani

(health.detik.com)-JAKARTA; Mantan presiden RI ke-6 SBY dalam konferensi pers mengungkapkan bahwa istrinya, Ani Yudhoyono, dirawat di rumah sakit Singapura karena Kanker Darah. SBY meminta doa dari para sahabat agar istrinya bisa segera diberi kesembuhan.

 

Kanker darah sebetulnya itu sebutan umum untuk berbagai jenis kanker yang menyerang jaringan tubuh pembentuk sel darah. Kanker darah bisa dibagi menjadi tiga kategori besar yaitu leukemia, limfoma (getah bening), dan myeloma.

Dikutip dari American Society of Hematology (ASH), kebanyakan kasus kanker darah membuat tubuh penderitanya tidak bisa menghasilkan sel darah normal. Hal ini berpengaruh besar menghalangi sel darah menjalankan fungsi pentingnya seperti melawan infeksi hingga mencegah perdarahan serius.

“Kanker darah akan memengaruhi produksi dan fungsi sel darah kamu. Kebanyakan dari kasus kanker darah bermula dari sumsum tulang di mana darah diproduksi,” tulis ASH.

Pengobatan kanker darah mulai kemoterapi, radioterapi, hingga transplantasi sel punca pada sumsum tulang. “Dengan rasa prihatin, saya sampaikan ke sahabat2 di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Jadi harus menjalani pengobatan dan perawatan intensif di National University Hospital Singapura,” kata SBY dalam rekaman yang diterima detikcom.

 

(fds/up; Firdaus Anwar; Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4426013/mengenal-kanker-darah-penyakit-yang-tengah-diidap-ani-yudhoyono?_ga=2.264936079.1679482212.1549875499-1564573855.1546064763)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close