RSS Feed     Twitter     Facebook

Kesalahan Program penurunan Berat Badan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 6 views    Font size:
Kesalahan Program penurunan Berat Badan

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Menurunkan berat badan bukan perkara mudah. Perlu ketekunan agar berhasil mencapai bobot yang diinginkan, seperti rajin ber-OR hingga diet ketat. Bagi sejumlah orang, kadang, hal itu  tidak berdampak sehingga tidak mampu menghilangkan lemak pada tubuh.

 

Tanpa disadari, kondisi ini umumnya karena kesalahan2. Lantas apa yang salah pada program penurunan berat badan meski Anda rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat? Berikut ulasannya dilansir dari Times Now News.

 

1-Asupan Protein tidak cukup

Alasan mengapa Anda mungkin tidak menurunkan berat badan sebanyak yang diharapkan, meski mengonsumsi makanan sehat adalah tidak mengonsumsi cukup protein dalam diet. Protein membantu penurunan berat badan, meningkatkan metabolism.

 

Juga mengurangi nafsu makan, merasa kenyang lebih lama dan dengan demikian, jika kekurangan asupan protein maka membuat Anda makan terlalu banyak dan makan terlalu sering yang merupakan salah satu alasan utama kenaikan berat badan.

 

2-Tidak cukup lemak
Tidak semua lemak buruk. Beberapa lemak bisa membantu menurunkan berat badan. Seperti lemak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak zaitun dan almond. Minyak jenis ini baik untuk tubuh dan harus dimakan untuk menjaga perut tetap kenyang dan tubuh diberi nutrisi yang dibutuhkan.

 

3-Tidak cukup air
Komponen penting  penurunan berat badan adalah hidrasi. Jika Anda rutin ber-OR dan makan makanan sehat tetapi tidak minum air yang cukup, upaya penurunan berat badan tak memberi hasil signifikan. Air mengandung mineral penting bagi tubuh dan harus jadi bagian dari diet menurunkan berat badan.

 

4-Makan terlalu banyak pasca latihan

Makan setelah ber-OR itu penting, tetapi berolahraga juga bisa membuat Anda terlalu lapar, membuat Anda makan berlebihan dan menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda. Pastikan camilan pasca latihan adalah makanan ringan dan membuat Anda merasa lebih kenyang untuk melanjutkan diet.

 

5-Mengonsumsi minuman Tinggi Kalori
Jika Anda tidak memperhatikan apa yang Anda minum, mungkin tanpa sadar menghabiskan banyak kalori. Karena itu, pastikan Anda memeriksa jumlah kalori pada minuman sebelum mengonsumsinya. (alv; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1372800/155/5-kesalahan-program-penurunan-berat-badan-yang-tidak-efektif-1548212377)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code