Iptek dan Lingk. Hidup

Menghindari Sambaran Petir Ketika Musim Hujan

(techno.okezone.com)-JAKARTA; Kini, Indonesia mengalami musim penghujan. Di sebagian wilayah, hujan sering disertai petir dan angin kencang. Petir menjadi salah satu fenomena alam yang mematikan. Saat ada petir banyak orang berlindung di tempat tertutup agar tidak tersambar.

 

Berikut Okezone memberi beberapa tips menghindari petir seperti dikutip Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di akun Twitternya @infoBMKG.

 

1-Segera masuk Ruangan

Saat hujan lebat dan guntur mulai terdengar, segeralah masuk ke dalam ruangan. Selain masuk ke dalam ruangan, Anda juga bisa masuk dan berlindung di dalam mobil.

 

2-Jangan berlindung dibawah pohon

Saat petir datang, hindarilah berlindung di bawah pohon. Hal tersebut karena energi petir yang menyambar pohon dapat melompat ke tubuh.

 

3-Jauhi Koilam Renang

Jika sedang berada di dalam atau dekat kolam renang, segeralah naik dan menjauh. Itu dikarenakan petir dapat menghantarkan energi ke air.

 

4-Jauhi Tempat terbuka

Saat hujan lebat dan guntur mulai terdengar, Anda sebaiknya tidak berada di tempat yang terbuka seperti sawah, taman, ataupun lapangan. Petir akan mencari tanah untuk melepaskan energinya.

(Cut Annisa Embun Sari; Bahan dari : https://techno.okezone.com/read/2019/02/01/56/2012672/7-tips-menghindari-sambaran-petir-saat-musim-hujan?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close