Aku cinta Indonesia

Menhub Mendorong Penggunaan Karet untuk Transportasi Darat

(economy.okezone.com)-JAKARTA; Menhub Budi Karya Sumadi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) terkait kebijakan peningkatan serapan karet dalam negeri, di kantor Kemenko bidang Perekonomian, hari ini.

 

Rapat itu dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan dihadiri pihak2 terkait. Usai rapat, Budi Karya mengatakan, tadi dibahas soal penggunaan karet untuk campuran aspal. Kemudian, bahan karet untuk alat-alat fasilitas keselamatan lalu lintas, seperti traffic cone dan water barier.

 

“Pasalnya water barier yang ada sekarang banyak rusak, karena banyak ditabrak. Makanya kita akan coba untuk menggunakan bahan karet mungkin akan lebih awet,” ujarnya, di Kemenko Perekonomian Jakarta, Senin (25/2/2018).

 

Dia menjelaskan, nantinya karet itu,bisa digunakan pada jalan aspal. Di mana, pemerintah ingin meningkatkan produksi karet karena jumlahnya juga cukup banyak di Indonesia. “Namun diserap banyak untuk kepentingan kita. Ini kan membahas dengan pihak Kemenperin juga,” tuturnya.

 

Pihaknya mendorong pada pelaku industri memproduksi bahan karet untuk kepentingan transportasi darat, seperti traffic cone, water barier, kemudian roler barier. “Sekarang kan kita pakai guard, dari besi. Maka itu, nantinya kita bakal pakai bahan karet,” ungkapnya.  (fbn; Taufik Fajar;  Bahan dari : https://economy.okezone.com/read/2019/02/25/320/2022643/menhub-dorong-pengunaan-karet-untuk-kepentingan-transportasi-darat)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close