Aku cinta Indonesia

TaniHub Kebanjiran Gara2 Promo Gratis

(teknologi.bisnis.com)-JAKARTA; Promosi gratis dalam Debat Capres Putaran Kedua membawa berkah bagi TaniHub. Dalam Debat itu salah seorang Capres sempat menyebut nama TaniHub saat merespons soal sektor pertanian Indonesia pada era Industri 4.0.

 

Saya yakin kita akan menyongsong revolusi Industri 4.0 dengan optimis. Coba kita lihat, kini produk2 petani masuk ke marketplace, TaniHub coba dilihat, TaniHub sudah memasarkan produk2 petani dari produsen langsung ke konsumen sehingga harganya bisa di-cut,” katanya (17/2).

 

Pernyataan itu berdampak besar ke TaniHub. Co-Founder TaniHub Pamitra Wineka mengatakan jumlah unduhan harian aplikasi TaniHub naik hingga berkali-kali lipat dari biasanya. Volume transaksi di dalam aplikasi pasar daring produk pertanian tersebut juga meningkat dengan drastis.

 

”Terima kasih atas respons positif dan kepercayaannya, ini jadi kebanggaan bagi seluruh keluarga besar TaniHub. ,” katanya kepada Bisnis, (18/2). Trafik dan jumlah transaksi yang naik pesat terjadi pada pasar produk ritel di TaniHub.

 

“Sejak semalam, transaksi naik signifikan tetapi sejauh ini sistem kami aman dan semua order sedang diproses. Kami berharap semuanya berjalan lancar supaya semakin banyak orang yang bisa menikmati hasil jerih payah petani Indonesia,” kata Wineka.

 

TaniHub adalah bagian dari TaniGroup yang didirikan Wineka bersama Ivan Arie. Selain TaniHub, TaniGroup memiliki bisnis TaniFund yaitu platform urun dana yang menyediakan sarana investasi bagi masyarakat umum dan pembiayaan bagi kelompok tani.

 

TaniGroup juga meluncurkan beberapa program yang menyasar UMKM bidang Food & Beverages (F&B) dan ritel fresh goods melalui program Restopreneur, Juicepreneur, dan Storepreneur.

 

Ketiga program ini, yang bernaung dibawah nama TaniPreneur, menawarkan keuntungan2 kepada para UMKM, mulai penyediaan bahan baku, keringanan modal usaha, hingga konsultasi usaha dengan pakar industri.

 

“Yang membuat TaniHub dan TaniFund istimewa itu layanan end-to-end kami. Kami memiliki tim di lapangan mengawasi jalannya seluruh proses, tim spesialis yang mendampingi petani, serta platform e-commerce yang siap menyerap seluruh hasil panen mereka,” ujar Ivan Arie, beberapa waktu lalu.

 

TaniGroup saat ini tengah membuka ronde pendanaan seri  A untuk mendanai rencana perusahaan memperluas layanannya ke luar Jawa. Sebelumnya, TaniGroup telah mengumpulkan modal jutaan dolar Amerika Serikat dari Alpha JWC Ventures dan beberapa angel investor. (Demis Rizky Gosta;  Bahan dari : https://teknologi.bisnis.com/read/20190218/266/890143/tanihub-kebanjiran-pesanan-gara-gara-promosi-gratis-jokowi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close