Selingan

Awan Mirip Piring Terbang diatas Awan Gunung Lawu

(news.detik.com)-KARANGANYAR; Awan mirip piring terbang atau UFO terlihat di atas Gunung Lawu. Karena unik, fenomena ini jadi viral di medsos. Awan berwarna oranye-putih terlihat melingkar di atas gunung. Bentuknya bundar juga mirip seperti angin puting beliung.

Warga membenarkan kejadian ini. Peristiwa terjadi Jumat (8/3/2019), saat senja,pukul 17.30 WIB. “Benar, kemarin saya sempat lihat awan mirip piring terbang saat di jalan, sekitar setengah enam sore,” kata Hasan, warga Bangsri, Karangpandan, Karanganyar saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/3/2019).


Hal itu dibenarkan Ketua komunitas relawan Anak Gunung Lawu (AGL), Rusdiyanto. Namun pihaknya tidak mengetahui asal-usul munculnya awan tersebut. “Kemarin ada awan yang unik. Tidak tahu fenomena apa kok bisa berbentuk seperti itu,” kata Rusdianto.

Mengenai kondisi Lawu kemarin sore, Rusdianto mengatakan kondusif. Aktivitas pendakian tetap berjalan seperti biasa.

“Kemarin di puncak ya biasa-biasa saja. Jalur pendakian juga dibuka seperti biasa. Tidak ada yang mengkhawatirkan,” ujarnya. (bay/bgs; Bayu Ardi Isnanto; Bahan : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4459704/ada-awan-mirip-piring-terbang-terlihat-di-atas-gunung-lawu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close