Wisata dan Kuliner

Bakso Tumpeng-Inovasi Melawan Pakem

(suaramerdeka.com/travel)-SEMARANG; Bakso, menu makanan favorit dan idola sebagian masyarakat. Hampir di sudut2 kota di Jawa, mudah cari makanan merakyat ini, sekelas warung tenda dan resto. Bentuk bakso bulat ciri khas dan pakem makanan berbahan dasar daging ini. Bagaimana jika inovasi melawan pakem bentuk bakso demi  sensasi berbeda?.

Melalui ide kreatif Chef Iskandar, Executive Chef S Hotel Semarang bakso menabrak pakem bentuk bulat jadi kerucut. Karena bentuknya unik mirip tumpeng, ia juluki kreasinya “Bakso Tumpeng”.

“Bakso Tumpeng ini pakai daging 200gr. Dengan kondimen2 pelengkap bakso yaitu mie kuning, mie bihun, tahu dan sayuran hijau disiram kuah khas ala S Hotel” jelasnya. Daging premium membuat bakso ini bersensasi lembut. Kuah kaldunya gurih dengan minim lemak sehingga tidak membuat yang menyantapnya terlalu “eneg”.

Selain menu bakso, dia melahirkan kreasi mie spaghetti yaitu ‘’Spaghetti Al Nero’’. Makanan khas Italia ini dikombinasikan saus tinta cumi bercita rasa khas Nusantara. “ Yang istimewa sausnya dan mie spaghetti-nya kita buat sendiri. Jadi bahan yang digunakan alami dan dijamin tanpa pengawet.

Penyajiannya menggunakan plate berukuran besar lengkap dengan irisan cumi-cumi dan juga roti grissini khas Italia,”jelasnya. (Maulana M Fahmi/CN26/SM Network; Bahan dari : https://www.suaramerdeka.com/travel/baca/173083/bakso-tumpeng-inovasi-melawan-pakem)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close