Kesehatan

Cara Efektif menurunkan berat Badan

 (lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Penurunan berat badan bukan mainan anak2. Butuh tekad dan kerja keras untuk melepaskan semua lemak perut ekstra. Jika, Anda berpikir menurunkan berat badan dan ide bergabung dengan gym, kemudian ikut jadwal latihan yang sulit, maka jangan tertekan.

Jika Anda baru mulai perjalanan penurunan berat badan, Anda bisa mulai dari yang kecil. Targetkan lemak perut dengan berjalan atau berlari. Hanya dengan meningkatkan aktivitas harian, Anda dapat membuat perbedaan besar.

Berjalan; cara mudah dan efektif menurunkan berat badan. Hal terbaik adalah Anda bisa jalan kapan saja. Bisa setelah makan malam atau pagi. Bahkan ketika Anda tak aktif berjalan ber-OR, hanya dengan melakukan langkah2, Anda dapat mencapai tujuan penurunan berat badan.

Berjalan itu bagian dari NEAT singkatan dari non-exercise activity thermogenesis. Ini jumlah aktivitas yang dilakukan seseorang dalam sehari, terlepas dari latihan formal. Cara terbaik mendapat lebih banyak NEAT dengan meningkatkan jumlah langkah yang Anda ambil.

Jika Anda baru mulai perjalanan penurunan berat badan dan benar2 baru berolahraga, maka mulailah dengan jalan. Sesuai para ahli, Anda harus menetapkan tujuan, minimum 10.000 langkah sehari.

Setelah Anda terbiasa dengan langkah2 harian, tingkatkan bertahap menuju 12.000 – 15.000 langkah per hari. Jika Anda dirantai ke pekerjaan kantoran dan memiliki jadwal sibuk, maka penurunan berat badan bisa jadi tugas sulit. Istirahatlah dari meja, ber-jalan2 sebentar, naik tangga daripada lift atau eskalator.

Anda juga dapat pilih transportasi umum alih2 pulang pergi kerja naik mobil. Cara ini Anda akan mengambil langkah2 lagi dan bergerak satu inci lebih dekat ke perjalanan penurunan berat badan. Selamat mencoba. (tdy; Tedy Ahmad; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1383822/155/jalan-cara-paling-efektif-menurunkan-berat-badan-untuk-pemula-1551685600)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close