Kesehatan

Gejala Awal Gagal Ginjal(3/4)

 (hellosehat.com)-Tes Lab satu2nya cara pastikan Gejala gagaal Ginjal

Satu2nya cara untuk memastikan apakah Anda berpenyakit ginjal dengan tes laboratorium. Terlebih, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit DM dan hipertensi. Sebaiknya lakukan pengecekan rutin.

Sampai kini belum ada obat yang dapat menyembuhkan gagal ginjal. Perawatan pada penyakit ini hanya terfokus mengurangi gejala gagal ginjal awal yang ditimbulkan dan mengontrol perkembangan penyakit sehingga bisa mencegah komplikasi yang lebih serius.

Itu sebabnya, hal terpenting untuk mencegah penyakit gagal ginjal dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat serta rajin ber-OR terutama bagi Anda yang keluarganya memiliki riwayat penyakit ginjal.

Obat Gagal Ginjal

Dialisis atau Cuci Darah

Dialisis adalah salah satu pengobatan atau obat gagal ginjal. Obat gagal ginjal ini disebut perawatan cuci darah, yang fungsinya  menyaring dan memurnikan darah menggunakan mesin. Mesin melakukan fungsi ginjal. Tergantung jenis dialisis, mungkin terhubung ke mesin besar atau tas kateter portabel.

Anda mungkin perlu mengikuti diet rendah kalium, rendah garam sebagai pendamping obat gagal ginjal. Dialisis tidak bisa jadi obat gagal ginjal yang akan menyembuhkan gagal ginjal total. Cuci darah ini akan memperpanjang hidup jika Anda pergi ke perawatan terjadwal teratur.

Transplantasi Ginjal

Pilihan pengobatan atau obat gagal ginjal lain dengan cara transplantasi ginjal. Biasanya menunggu lama untuk menerima ginjal donor yang cocok dengan tubuh Anda, meski jika Anda memiliki donor hidup, prosesnya dapat berjalan lebih cepat.

Keuntungan transplantasi bahwa ginjal baru dapat bekerja sempurna, dan dialisis atau cuci darah tidak perlu lagi. Kerugiannya Anda harus ambil obat imunosupresif setelah operasi. Obat2an ini berefek samping, dan di antaranya bisa fek samping serius. Juga ingat, operasi transplantasi atau cangkok ginjal tidak selalu berhasil. (Novita Joseph; Bahan dari : https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/gejala-awal-gagal-ginjal/)-FatchurR * Bersambung………….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close