Opini dan sukses bisnis

Santri bisa jadi Barista

(entrepreneur.bisnis.com)-JAKARTA;  Kopi Abah, merek usaha yang dikembangkan Santri Millenial Center (SIMAC) menggelar pelatihan Barista melalui program Sekolah Barista Santri Indonesia (SBSI) bagi santri dan Remaja Indonesia.

 

Kegiatan dilakukan di Kantor Master C19 Portal KMA, Jalan Cirebon Menteng, Jakart, (20/0219). Melalui program ini, Kopi Abah memfasilitasi santri dan anak muda berkarya dan mengasah skillnya. Program ini juga bentuk konkrit pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang sedang di gagas oleh MA.

 

“Kopi Abah diharapkan jadi kail untuk santri dan kaum muda terjun ke dunia wirausaha. Apalagi bagi santri, kopi sudah akrab dalam kehidupan sehari-hari” ujar Presiden Direktur SIMAC, Gus Rohman, dalam rilis yang diterima Bisni.coms, (20/2/2019)

 

Gus Syauqi MA, Dewan Pembina SIMAC memaparkan penting mendorong anak2 muda menggeluti dunia wirausaha. Potensi anak muda yang besar difasilitasi oleh SIMAC untuk jadi wadah diskusi, bertukar pikiran, dan memulai aksi berwirausaha.

 

SIMAC akan konsisten mendorong gerakan sejuta usahawan yang dimotori santri melalui program GUS IWAN atau Santri Bagus Rupawan Pinter Ngaji Dan Usahawan. Sejak 2018, Kopi Abah konsisten melatih barista setiap minggu di kota2 di Indonesia, mulai  Jakarta, Banten, bogor, Cirebon, Bandung dan Kota Kuningan, Banjar, Garut.

 

Program ini gratis dan untuk umum. Dengan pelatihan2 seperti ini, anak muda diharapkan mandiri dan ikut jadi penggerak roda perekonomian. Melalui wadah Santri Millenial Center (SIMAC), K.H MA menginisiasi lahirnya GUS IWAN dengan produk Kopi Abah.

Hadirnya Kedai Kopi Abah jadi bagian dari implementasi Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas oleh MUI Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia ini gagasan memperkuat ekonomi umat, pentingnya umat ini bisa kuat ekonominya karena masyarakat Indonesia ini mayoritas adalah umat.

 

“Saya ajak semua lapisan masyarakat tak terkecuali santri dan santriwati menggerakan ekonomi berbasis keumatan ini. Karena ekonomi umat kuat otomatis ekonomi juga akan kuat,” ujar Ma’ruf Amin saat Launching Kopi Abah di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

 

SiMac atau Santri Millenial Centre itu wadah perjuangan Santri membangun Ekonomi Kerakyatan berbasis keuamatan. Wadah ini menargetkan jutaan Santri Usahawan di Indonesia. Sebagai komitmen Kyai MA mencetak generasi tangguh Islami dan menciptakan produk halal dan tak ada riba. (Dewi Andriani; Editor : Akhirul Anwar; Bahan : https://entrepreneur.bisnis.com/read/20190220/263/891430/santri-juga-bisa-jadi-barista)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close