Iptek dan Lingk. Hidup

Tips Memperkuat Sinyal Ponsel

(techno.okezone.com)-JAKARTA; Saat mudik atau ketika berada di perjalanan, bisa saja Anda sulit mendapat sinyal ponsel. Hal ini juga berlaku bila Anda berada di wilayah yang asing atau daerah yang belum pernah Anda datangi sebelumnya.

 

Agar aktivitas berkomunikasi bisa terus berjalan, maka diperlukan sinyal ponsel yang kuat. Ada beberapa hal yang mungkin bisa Anda lakukan untuk memperkuat sinyal ponsel, yang diambil dari berbagai sumber.

 

Aktifkan Modus Airplane

Untuk bisa memperkuat sinyal ponsel, maka pengguna bisa mencoba mengaktifkan modus airplane. Mengaktifkan fitur ini selama beberapa detik diyakini bisa menyegarkan kembali sinyal ponsel.

 

Saat sinyal ponsel memburuk, aktifkan modus airplane misalnya 3 detik. Kemudian, matikan lagi modus airplane lalu coba ponsel Anda untuk telefon atau berkomunikasi.

 

Kunci Jaringan atau Sinyal

Anda bisa menentukan untuk mengunci sinyal ponsel, bisa 2G only (GSM), 3G only (WCDMA) atau 4G only (LTE) pada menu pengaturan. Langkah ini diharapkan membuat sinyal ponsel bisa lebih stabil dan juga diyakini bisa menghemat baterai.

 

Bisa menghemat baterai karena ponsel tidak harus mencari jaringan yang berbeda-beda. Sehingga, konsumsi baterai bisa lebih irit atau tidak boros.

 

Membuka Jendela Mobil

Ketika kesulitan mendapatkan sinyal saat menerima panggilan telefon di mobil, maka Anda bisa mencoba membuka jendela mobil. Dengan cara ini diharapkan ponsel akan lebih mudah mendapatkan sinyal.

 

Cek Fitur Baterai Ponsel

Ada kondisi baterai ponsel pengguna lemah, sehingga Anda mengaktifkan modus penghematan daya baterai. Saat modus ini aktif, mungkin saja ponsel menahan atau mematikan fitur komunikasi yang membuat Anda terlambat menerima pesan.

 

Solusi terbaik ialah segera melakukan pengisian daya baterai bila baterai telah menunjukkan status low-bat. (ahl; Ahmad Luthfi; Bahan dari : https://techno.okezone.com/read/2018/06/13/57/1909946/tips-memperkuat-sinyal-ponsel-yang-jarang-diketahui-orang?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close