Iptek dan Lingk. Hidup

Begini Cara Pantau Jadwal Kereta MRT Jakarta

(inet.detik.com)-JAKARTA; Bila kita gunakan MRT Jakarta sebagai transportasi utama untuk beraktivitas. Berikut ini cara memantau rute, jadwal dan waktu kedatangan kereta dengan mudah lewat ponsel.

Jadi kita bisa mengestimasi waktu keluar dari kantor atau rumah. Sehingga tidak lama menunggu di stasiun MRT. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

 

Google Maps

Google Indonesia telah menambahkan informasi terkait rute, jadwal dan waktu tiba MRT di layanan peta digitalnya. Fitur ini dapat diakses lewat mode Transit. Cara mengaksesnya sebagai berikut:

 

– Buka aplikasi Google Maps di ponsel Android atau iPhone. Dan bisa juga diakses lewat desktop.
– Masukkan stasiun MRT pemberangkatan
– Tekan ikon kereta berwarna biru

 

– Masukan stasiun MRT tujuan
– Pilih opsi MRT
– Setelah di klik, akan terlihat waktu terdekat kedatangan kereta dan rutenya

– Jika ingin lihat waktu kedatangan kereta lebih lengkap, bisa tekan ikon panah di stasiun pemberangkatan

 

Aplikasi Trafi

Jika kerap memakai aplikasi Trafi untuk memantau bus TransJakarta dan KRL, kini kita bisa menggunakannya untuk melihat rute, jadwal dan waktu kedatangan kereta MRT.

Pertama kita bisa menekan menu Trains. Gulir ke bagian bawah hingga menemukan opsi MRT.

Setelah ditekan, aplikasi akan menunjukan stasiun terdekat dari posisi kamu. Tekan di stasiun tersebut, maka akan muncul waktu tiba kereta.

Cara kedua dengan memasukan rute secara manual. Tekan opsi Get Me Somewhere, lalu masukan stasiun pemberangkatan dan pemberhentian.

 

Setelahnya pilih opsi MRT, seketika akan muncul informasi rute dan waktu kedatangan kereta. Tekan pada stasiun pemberangkatan untuk melihat waktu kedatangan lebih lengkap.

 

Aplikasi Moovit

Aplikasi ini juga kerap digunakan memantau jadwal TransJakarta, tapi kini bisa pula melihat rute MRT. Caranya sama dengan memasukan stasiun tujuan, pilih opsi MRT. Maka kita akan melihat waktu kedatangan terdekat kereta. (afr/afr; Adi Fida Rahman; Bahan dari : https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4493391/begini-cara-pantau-jadwal-kereta-mrt-jakarta-di-ponsel)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close