Wisata dan Kuliner

Yogya Pakai Sport Tourism Untuk Promosikan Parangtritis Dan Gumuk Pasir

(lifestyle.okezone.com)-GUNA menarik wisman, daerah2 di Indonesia membuat sport tourism yang menggabungkan OR dengan pariwista kota sekitar. Salah satu yang mengadakan sport tourism adalah Yogyakarta.

 

Dispar Yogya, Sanida, SE, M.Si., menyebutkan acara sport tourism seperti lomba lari ini dilakukan di dua, dari tujuh destinasi prioritas yang sudah ditetapkan.

 

“sport tourism ini dapat mengangkat citra pariwisata Jogja. Lokasinya di Pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir, dua dari tujuh destinasi prioritas yang ditetapkan oleh Pemda terkait, jadi ini pas sekali,” ungkap Sanida saat ditemui Okezone.

 

Sebagai tuan rumah, Yogya jauh2 hari bersolek. Salah satu yang diperbaiki adalah peningkatan sarana dan prasarana. Memang, event lari berkelas internasional bukan pertama kali dibikin di Jogja. Oleh karena itu, sudah ada fokus perbaikian seperti sarana transportasi, aksesibilitas, fasilitas emenitas.

 

“Contohnya kini dibangun toilet berstandar internasional. Tiap titik di destinasi wisata mungkin bisa didapati toilet berstandar internasional. Bersih dan sehat,” katanya. Untuk mendukung event sport tourism ini ada cara2 yang  dilakukan. “Contohnya, untuk pengembangan tujuh destinasi wisata prioritas dari sisi pemasaran kita blow up promosinya,” katanya.

 

Sekadar informasi, pada 6 Oktober, lomba lari “Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019” akan diselenggarakan untuk memperingati Hari Informasi Geospasial 2019 serta usia ke-50.

 

Yogya bersolek tidak hanya bagi peserta, namun juga wisnus dan wisman yang datang berkunjung. Event lomba lari ini pun, digelar dengan standar internasional. (mrt; Pradita Ananda; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/04/26/406/2048305/yogyakarta-pakai-sport-tourism-untuk-promosikan-parangtritis-dan-gumuk-pasir)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close