Wisata dan Kuliner

106 Wisman Kunjungi Baubau pakai Kapal Pesiar

(republika.co.id)-BAUBAU; 106 Wisman yang menumpangi kapal mengunjungi Kota Baubau, Sultra, Senin (6/5). Kepala KUP Pelabuhan Kelas 1 Baubau, Pradigdo, mengatakan kapal pesiar Coral Expeditions Australia’s Pioneering Cruse Une yang memuat warga asing itu tiba di Pelabuhan Murhum Kota Baubau pukul 07.00 WITA.

 

“Memang sebelumnya kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka kedatangan wisatawan sehingga tadi mereka tiba disambut dengan tariah khas daerah,” ujarnya.

 

Para wisatawan itu mengunjungi sejumlah objek wisata seperti benteng keraton. Setelah beberapa jam di Baubau, para wisatawan yang di antaranya dari Australia dan Selandia Baru itu akan bertolak ke Banda Neira dan Ambon.

 

“Mereka sudah lama di Indonesia dan telah mengunjungi beberapa tempat wisata. Menurut informasi, Juni mendatang akan ada lagi kapal asing yang akan berkunjung,” kata Pradigdo.

 

Ia mengatakan dalam menyambut kedatangan para wisman Baubau siap dari segi sarana atau fasilitas pelabuhan. Dengan demikian para pelancong merasa aman dan nyaman ketika bersandar di pelabuhan.

 

“Seperti kemarin sempat ada komunikasi antara agen kapalnya menyangkut kondisi pelabuhan. Mereka minta agar pelabuhan aman bisa disandari dan dalam keadaan kondisi aman,” ujarnya.

 

Setibanya di pelabuhan Murhum, ratusan wisatawan itu disambut tari2an khas. Setelah itu mereka naik enam unit bus milik Pemkot Baubau untuk berkeliling mengunjungi objek wisata di daerah itu. (Christiyaningsih; Bahan dari : ANTARA dan https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/pr31yy459/106-wisman-kunjungi-baubau-dengan-kapal-pesiar)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close