Iptek dan Lingk. Hidup

BSSN Dorong Penyelenggara Sistem Elektronik ISO 27001

(news.okezone.com)-BANDUNG; Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) Indeks Keamanan Informasi (KAMI) bagi penyelenggara sistem elektronik di Hotel Harris, Jalan Cimbeuleuit, Bandung, (10/4/2019).

 

Kegiatan Bimtek Indeks KAMI ini membantu penyelenggara sistem elektronik guna pengamanan sistem informasi serta mendorong menggunakan standar ISO 27001.

 

Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN, Irjen Pol Dharma Pongrekun mengatakan, kegiatan ini sesuai peran BSSN berdasarkan Perpres No.  53/2017 sebagai pelaksana tugas keamanan siber yang berfungsi secara efektif dan efisien memanfaatkan, mengembangkan dan mengonsolidasikan unsur2 terkait keamanan siber nasional.

 

“Dalam kegiatan ini kita mendorong para penyelenggara sistem elektronik untuk menjaga keamanan informasi data di setiap sektor dengan menggunakan standar ISO 27001,” ujar Dharma.

 

Penerapan ISO 27001 menurutnya sangatlah penting demi menjaga kenyamanan para pengguna layanan sistem elektronik, seperti fintech dan e-commerce. “Jadi ini merupakan standar yang sudah dibangun secara internasional dan sudah diterapkan di berbagai negara,” tuturnya.

 

Pihaknya lanjut Dharma, akan terus mendorong para penyedia layanan sistem elektronik untuk menerapkan standar keamanan eketronik tersebut.

 

“Kita sedang bangun sekarang, supaya menggunakan standar ISO 27001 sebagai standar untuk keamanan informasi di setiap pelayanan sistem elektronik,” ujarnya.

 

Turut hadir di acara ini perwakilan dari OJK selaku regulator penyelenggaraan Fintech Peer to Peer (P2P) Lending dan Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) wadah yang menaungi penyelenggara Fintech P2P Lending. (Pur; CDB Yudistira;  Bahan dari : https://news.okezone.com/read/2019/04/10/525/2041520/bssn-dorong-penyelenggara-sistem-elektronik-terapkan-iso-27001)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close