Wisata dan Kuliner

Bus Trans Jawa Jakarta Surabaya Beroperasi Perdana

(jateng.tribunnews.com)-Senin (27/5/19), Bus Tol Trans Jawa Jakarta-Surabaya dioperasikan. Jadwal yang diterima Kompas.com, rencananya Menhub Budi Karya Sumadi melepas pengoperasian perdana bus Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Tol Trans Jawa, di Terminal Pulo Gebang, Jaktim.

 

Sebelumnya Direktur Angkutan Jalan Dirtjen Hubdar Kemenhub Ahmad Yani, mengatakan, dalam pengoperasian tahap pertama ini ada 7 operator yang akan ikut. “Operatornya ada Rosalia Indah, Sinar Jaya, Harapan Jaya, Lorena, dll. Di tahap 1 ini ada 7 operator” ucap dia beberapa waktu lalu.

 

Setidaknya 34 bus dari 7 perusahaan otobus yang terdaftar di trayek Jakarta-Surabaya. Selain itu juga ditambah 5 unit bus dari Damri. Konsep bus trans Jawa ini mengantarkan penumpang dari Jakarta hingga Surabaya tanpa harus keluar dari jalan tol. Untuk penumpang yang berhenti selain ke Surabaya diturunkan di rest area.

 

“Sementara ini kita meminta mereka untuk berhenti di rest area, nanti akan ada feeder dari perusahaan mereka di tempat pemberhentian tersebut. Sehingga penumpang yang turun, misalnya di Tegal, akan ada yang mengangkut ke Tegal,” tutur Ahmad.

 

(Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Siang Ini, Bus Trans Jawa Jakarta – Surabaya Beroperasi Perdana , Editor: muslimah; Bahan dari : http://jateng.tribunnews.com/2019/05/27/siang-ini-bus-trans-jawa-jakarta-surabaya-beroperasi-perdana)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close