RSS Feed     Twitter     Facebook

Cara Jitu Lawan Kantuk Agar Lancar Tarawehnya

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Cara Jitu Lawan Kantuk Agar Lancar Tarawehnya

(idntimes.com)-Tak terasa Ramadan telah kita jalani beberapaa hari. Di bulan yang penuh ampunan ini tentu orang2 saling berlomba mendapatkan pahala. Salah satunya dengan melaksanakan salat tarawih.

 

Salat tarawih merupakan salat sunah yang khusus dilakukan di saat bulan Ramadan. Namun masalahnya mungkin sebagian dari kita ketika melakukan salat tarawih rasa kantuk terkadang datang menghampiri.

 

1-Atur Porsi Makan Saat berbuka

Ketika berbuka tentu disarankan agar tidak terlalu berlebih-lebihan. Selain kekenyangan apabila terlalu berlebihan takutnya nanti akan dapat membuat kamu mager serta tentu pada saat melaksanakan tarawih akan mudah merasa ngantuk.

 

So, pandai-pandai ya untuk mengatur porsi makan kamu. Sebaiknya khusus makanan berat di konsumsi setelah melaksanakan tarawih.

 

2-Perbanyak minum air putih

Menjalani puasa seharian penuh membuat tubuh memang banyak kehilangan cairan. Seperti diketahui dengan konsumsi air putih tentu dapat membantu kita terhindar dari rasa kantuk. Minum air dalam jumlah cukup saat buka puasa agar tidak mengantuk saat tarawih.

 

3-Tidur yang cukup

Kita tahu bahwa sebelum melaksanakan puasa tentunya harus bangun untuk melakukan sahur. Apabila kamu terlalu larut malam tidur tentu istirahat akan kurang bukan. Sehingga tanpa kita sadari hal itu akan berdampak hingga sampai masuknya tarawih. Nah, untuk itu coba tidur lebih awal lagi ya.

 

4-Hindari stres

Ternyata hormon dari stres menyebabkan tubuh di penuhi dengan adrenalin yang menyisakan rasa kantuk loh. Untuk itu usahakan hindari stres selama bulan puasa ini ya, terutama menjelang melakukan tarawih.

 

5-Konsumsi vitamin

Kenali tentang kondisi tubuh kamu. Apabila selama tarawih kamu masih merasakan lemas atau kurang bersemangat bisa jadi karena kekurangan vitamin dan mineral.

 

Cara alternatif yang dapat kamu ambil coba konsumsi multivitamin, dengan catatan harus sesuai dosis ya. (Deka Apriansyah; Bahan dari : https://www.idntimes.com/life/inspiration/deka-1/5-cara-jitu-lawan-kantuk-agar-lancar-jalani-ibadah-tarawih-exp-c1c2/full)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code