Kesehatan

Hati2 Lima Kebiasaan Ini Bisa Merusak Postur Tubuh

(lifestyle.okezone.com)-APAKAH Anda mengalami nyeri punggung bagian atas dan bahu? Atau tubuh Anda rasanya pegal2 seperti mau lepas? Mungkin penyebabnya adalah se-hari2nya, postur tubuh Anda yang salah.

 

Kesalahan postur adalah salah satu penyebab umum yang mengakibatkan ketidaknyamanan fisik pada orang-orang dari segala usia dan dapat menyebabkan pegal dan nyeri otot. Seiring waktu, punggung yang bungkuk, leher yang tegang, dan bahu yang tegang dapat membahayakan tubuh kita tanpa diduga.

 

Posisi2 yang kita anggap nyaman, kadang malah berbahaya bagi tubuh. Dilansir dari Womenworking, Selasa (18/9/2018), berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang tanpa Anda sadari dapat merusak postur tubuh dan cara untuk memperbaikinya:

 

1-Duduk terlalu lama

Apakah pekerjaan Anda menuntut untuk duduk dalam waktu lama? Hal ini sangat merugikan bagi tubuh Anda. Jika memungkinkan, luangkan waktu berdiri dan lakukan peregangan supaya tubuh dapat rileks kembali.

 

2-Kaki  tidak rata

Sebaiknya kaki berada pada sudut 90 derajat saat duduk untuk menghindari stres pada tubuh. Pada saat Anda duduk, pastikan untuk sesekali memeriksa apakah posisi kaki Anda sudah benar atau belum.

 

3-Kursi yang salah

Gunakan kursi yang tepat dan baik bagi postur tubuh Anda. Jika Anda duduk di kursi yang kurang mendukung agar postur tubuh Anda benar, hal tersebut juga akan berpengaruh bagi tubuh.

 

4-Terlalu jauh dari meja

Jika posisi duduk Anda terlalu jauh dari meja, tentu secara tak sadar akan membuat posisi duduk Anda menjadi bungkuk. Jadi, dekatkan kursi Anda dengan meja agar Anda bisa duduk dengan tegak. Jika Anda duduk terlalu jauh pun akan merasakan sakit punggung bagian atas dan juga pada bagian leher.

 

5-Tidak seimbang

Bersandar pada satu kaki, membungkuk ke kiri atau ke kanan, akan menyebabkan rasa sakit yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Untuk menghindari hal tersebut, maka duduklah dengan posisi yang tepat agar tidak merusak postur tubuh Anda. (tam; Lifia Mawaddah Putri; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/18/481/1952178/hati-hati-5-kebiasaan-ini-dapat-merusak-postur-tubuh)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close