Selingan

Kapal Ramadhan ACT Salurkan Bantuan Ke Pulau Salah Nama

(ramadan.bisnis.com)-PALEMBANG; Kapal Ramadan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Selatan bersama rombongan komunitas di Palembang menyambangi Pulau Salah Nama untuk menyalurkan paket bantuan.

 

Kapal Ramadhan tiba di Pulau Salah Nama Sabtu (18/5/2019), membawa 85 dus paket bantuan bersama komunitas Sobat Literasi Jalanan, Paguyuban Motor Sriwijaya, Masyarakat Relawan Indonesia, Gojek-Grab Jakabaring, dan Gemar Berbagi Palembang.

 

“ACT Sumsel 2 tahun terakhir selalu menyalurkan bantuan ke warga Pulau Salah Nama, wilayah di desa binaan kami yang akan terus kami bantu,” ujar Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah. Menurutnya, paket bantuan ini dari donatur ACT dan donasi komunitas yang dibagikan kepada 85 kepala keluarga penghuni Pulau Salah Nama.

 

Selain itu, para komunitas juga menghibur puluhan anak2 dengan mendongeng dan berbuka bersama, keceriaan pun tampak dari wajahnya. Pulau Salah Nama di wilayah perairan Sungai Musi Kecamatan Mariana Kab-anyuasin yang dihuni sejak 1960-an, meski demikian kondisi ekonomi masyarakatnya kurang sejahtera.

 

Sebagian besar masyarakat Pulau Salah Nama bekerja sebagai nelayan dan petani, semuanya berasal dari Suku Pemulutan Ogan Ilir, tidak ada fasilitas pendidikan serta kesehatan di pulau tersebut, mereka harus menyebrang jika ingin berobat atau sekolah.

 

“Kami ajak pemda dan stakeholder agar ber-sama2 mengangkat kesejahteraan warga. Dini akses penyeberangan  terbatas, padahal potensinya banyak” jelasnya. Selain Pulau Salah Nama, ACT Sumsel akan membagikan paket bantuan ke 10 kabupaten/kota di Sumsel selama Ramadhan, seiring meningkatnya kedermawanan masyarakat yang berdonasi ke ACT.

 

Tokoh masyarakat Pulau Salah Nama, Syahrul, berterima kasih karena ACT jadi pihak tersering menyalurkan bantuan ke masyarakat setempat. “Kami senang dibantu ACT, ke depan kami harap ACT bisa membantu masyarakat di sini untuk mengangkat potensi2 lain, misalnya tambak lele, agar bisa di bantu” ujar Syahrul.

 

(Editor : M Syahran W Lubis; Bahan dari :  https://ramadan.bisnis.com/read/20190518/390/924359/kapal-ramadan-act-salurkan-paket-bantuan-ke-pulau-salah-nama)-FatchurR *

 

*** Patut dicontoh idenya. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close