Iptek dan Lingk. Hidup

Selain Google Maps-Coba 5 Aplikasi Pelacak Lokasi(2/2

(m.liputan6.com)-3-Here.com (Wego.Here.com)

Here Technologies, pembesut Here.com, mengembangkan banyak produk layanan sejak 30 tahun yang lalu. Mulai dari aplikasi transportasi, healthcare, hingga otomotif.

 

Untuk menggunakan layanan ini, kunjungi Here.com dan ketik Wego.Here.com pada bagian atas navigasi. Setelah itu kita baru bisa mendapat direksi navigasi jalan, informasi trafik, dan pusat bisnis.

Pilihan navigasi juga beragam, seperti transportasi publik, berkendara pribadi, berjalan kaki, hingga bersepeda. (Android | iOS)

 

4-Waze

Waze merupakan salah satu aplikasi pilihan terbaik bagi kamu yang membutuhkan layanan peta online beserta aplikasi mobile-nya.

 

Layanan ini tak sekadar menawarkan peta online, GPS, dan penyedia trafik lalu lintas, tetapi juga menampilkan laporan dari para pengguna Waze lainnya secara real-time pada rute yang mereka lalui. Layanan ini dapat dinikmati pada lewat fitur Live Map.

 

Sekadar informasi, Waze pertama kali didirikan pada akhir 2000. Menariknya, aplikasi Waze diakuisisi pemilik Google Maps, yakni Google. (Android | iOS)

 

5-OpenStreetMap with OsmAnd

OpenStreetMap atau OSM adalah salah satu penyedia lokasi online yang unik. OSM yang lahir pada 2004 rupanya terinspirasi konsep layanan Wikipedia sehingga layanannya pun bersifat non-profit.

 

OSM beroperasi dengan mengandalkan relawan atau kontributor di seluruh dunia sehingga seluruh data peta yang dikumpulkan dapat disunting sendiri. Kamera yang dipakai untuk mengambil foto lokasi juga adalah milik para kontributor.

 

Jika ada kesalahan atau kekurangan pada peta atau rute perjalanan, Anda dapat berkontribusi langsung dengan menambah catatan kecil di lokasi peta. Nanti kontributor akan mengoreksi kesalahan itu. Namun, pastikan Anda jangan menggunakan informasi pribadi saat meninggalkan note. (Corry Anestia; Bahan dari : https://m.liputan6.com/tekno/read/2980014/selain-google-maps-coba-5-aplikasi-pelacak-lokasi-ini#)-FatchurR * Tamat………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close