Islam

Selama Ramadhan Masjid Istiqlal Menyediakan 2000 Takjil Tiap Hari

(metro.sindonews.com)-JAKARTA; Pengelola Masjid Istiqlal menyediakan 2.000 takjil tiap hari dan 1.000 paket makanan untuk sahur selama Ramadhan tahun ini. Ribuan makanan itu untuk jamaah masjid yang berbuka puasa dan sahur di masjid kebanggan rakyat Indonesia ini.

Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, ribuan takjil itu diberikan pada pengunjung Masjid Istiqlal. Takjil dibagikan tak hanya bagi yang berpuasa, turis asing yang hendak merasakan bulan suci Ramadhan di Masjid Istiqlal pun dapat takjil.

“Tak ada pembedaan, siapa saja dapat di Masjid Istiqlal. Tiap Senin-Jumat disiapkan 2.000 takjil. Di akhir pekan Sabtu-Minggu lebih banyak, bisa sampai 4.000-an,” kata Abu pada wartawan (5/5/2019).

 

Saat sahur pengelola pun menyiapkan 1.000 paket makan bagi pengunjung Masjid Istiqlal yang hendak sahur. Namun, makanan sahur itu baru ada di hari ke 10 puasa, dan diberikan pada pengunjung masjid.

“Untuk petugas kita ada 300 orang, yang membagikan dan menyiapkan, semua karyawan Masjid Istiqlal terlibat mensukseskan acara takjil dan sahur bersama,” tuturnya. (whb; Ari Sandita Putrri;  Bahan dari :  https://metro.sindonews.com/read/1401573/170/selama-ramadhan-masjid-istiqlal-siapkan-2000-takjil-setiap-hari-1557047876)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close