RSS Feed     Twitter     Facebook

Tukang Galon Berhasil-Coba2 Nyaleg

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 11 views    Font size:
Tukang Galon Berhasil-Coba2 Nyaleg

(news.detik.com)-KENDARI; Pemuda dari Desa Guali, Kusambi, Muna Barat, Sultra ini biasanya mengantarkan air minum galon ke rumah2 warga. Kini pemuda itu tinggal selangkah lagi jadi wakil rakyat, padahal awalnya dia coba2.

Ini cerita indah Pemilu Legislatif 2019 dari pemuda usia (28) bernama Agung Darma. Pengusaha Air Galon tanpa karyawan ini mencoba keberuntungan dengan maju sebagai caleg lewat suatu partai dan berhasil.

“Seperti mimpi, saya tidak pernah sangka bisa terpilih karena kemarin maju itu hanya coba2 bisa dikatakan hanya adu nasib,” kata Agung saat dihubungi detikcom, (25/4/2019).

 

Dia jadi caleg DPRD Kab-Muna Barat, Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi, dan Kecamatan Saweringading. Dia dapat nomor urut 2 di surat suara. Di atasnya, nomor urut 1, ada La Ode Abdul Gamal yang tak lain dan tak bukan adalah Ketua DPC Partai itu Muna Barat.

Dia maju tanpa janji, tanpa modal besar. Sosialisasi yang dia lakukan dibantu jaringan galon yang dia punya dan jaringan bisnis mertuanya yang pengusaha batu merah. “Tidak pakai uang, hanya minta dukungan. Sebelum ditetapkan di KPU sebagai caleg, saya membangun komunikasi dan minta dukungan,” ujarnya.

Pokoknya, dia maksimalkan yang ada, entah bagaimana hasil akhirnya, yang penting usaha, namanya coba2. Dia percaya komunikasi langsung ke calon konstituen memuluskan jalan ke kursi wakil rakyat. “Intinya tanam investasi sosial selama hidup. InsyaAllah urusan apapun dipermudah,” kata Agung.

Dengan strategi sosialisasi langsung dari rumah ke rumah seperti itu, dia berhasil di Pileg 2019. Dia bisa mengalahkan caleg dengan nomor urut 1 yakni Ketua Partainya di Muna Barat La Ode Abdul Gamal.

“Saya dapat 734 suara, saya nomor urut 2, sedang Pak La Ode Abdul Gamal perolehannya 520 suara nomor urut 1” terangnya. (dnu/mae; Sitti Harlina; Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4525177/akhir-indah-tukang-galon-yang-coba-coba-nyalon)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code