Iptek dan Lingk. Hidup

Grab Bajay Dibanding Bajay Pangkalan

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Grab menggandeng Dishub DKI Jakarta memperkenalkan layanan Bajay online untuk perjalanan dekat. Tri Sukma Anreianno, head of public affairs Grab Indonesia mengatakan kemunculan layanan ini menyasar jalur yang sulit dijangkau kendaraan roda empat.

 

Tri menuturkan jika layanan kendaraan roda tiga ini memiliki sejumlah keunggulan ketimbang layanan lainnya atau layanan konvensional serupa. Keunggulan GrabBajay seperti disebutkan Tri antara lain:

– Bisa menampung dua orang penumpang

– Bisa bawa barang belanjaang yang dibeli dari usat perbelanjaan terdekat
– Pengguna tak perlu repot cari bajay di jalan karena armada sudah terintegrasi di dalam aplikasi Grab.
– Skema harga lebih pasti dan terjangkau bagi penumpang. Di sisi lain tetap adil bagi pengemudi.

“Kami percaya dapat meningkatkan pengalaman pelanggan, khususnya mereka yang ingin mendapatkan akses transportasi yang aman dan nyaman dengan skema harga yang lebih pasti dan terintegrasi di dalam aplikasi Grab,” terang Tri dalam keterangan resmi.

 

Menyoal keselamatan, Grab memastikan 100% pengendara GrabBajay telah melalui uji KIR dan memiliki surat jalan yang masih berlaku.

Seluruh pengemudi juga telah melalui serangkaian pelatihan, termasuk pelatihan pelayanan penumpang sebelum mengantar ke tujuan. Penumpang bisa mengakses informasi nomor plat bajay di aplikasi.

Saat ini layanan GrabBajay telah tersedia di lima titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, yakni Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru dengan tarif sebesar Rp3.000 per kilometer.

 

(evn/evn; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190529150509-211-399481/kelebihan-grabbajay-dibandingkan-bajay-pangkalan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close